Senin, 29 Juni 2009

Jangan Paksa Aku (cuih)

Lagi-lagi ada yang nawarin gue s*****(takut masuk penjara gue, heheheh) hari ini. Emang, selama ini gue ga pake tuh provider buat internetan, gue pakenya telkomnet instant. Biar rada-rada lemot, tapi bodo amat lah, orang dipake cuma buat gugling, fb, ngeblog, paling banter donlot lagu.

Dua bulanan yang lalu, ada yang nawarin gue s*. Yang nelpon mas-mas ga jelas. Ngakunya mas-mas, dan namanya juga Joko, tapi suaranya itu loh, melambai gila. Pertama, dia ngenalin diri dulu. Abis itu dia ngoceh-ngoceh lagi, dan initinya, 'pake s* doong biar saya ga dipecat'. Gue ngerti dah, emang kalo orang nawarin entah s* lah, asuransi lah, itu tuntutan pekerjaannya biar dia ga dipecat sama bosnya. Tapi masalahnya JANGAN MAKSA DOOONG MAS !!!

Yang lebih parah seminggu yang lalu. Telepon di rumah gue bunyi, trus gue angkat (masa iya gue emut-emut). Dari sebrang sana ada mba-mba ngomong.
Mbak-mbak : Selamat siang.
Gue : Siang, ini siapa ya ?
Mbak-mbak : Kami dari S* mau menawarkan untuk berlangganan s*. Bapak sudah memasang jaringan internet di rumah ? (Setiap orang yang nelepon ke rumah gue pasti manggil gue Pak, what the ?!).
Gue : (manggut-manggut) ooh, belom mbak.
Mbak-mbak : Kalo begitu kami menawarkan blablablabla.........
Gue : (merem)
Mbak-mbak : Blablablabla........
Gue : (ngeces 1 liter)
Mbak-mbak : Pak ? pak ?
Gue : Oh, iya kenapa mbak ?
Mbak-mbak : Bapak tertarik ?
Gue : Nanti deh mbak, ditanyain ke ibu dulu.
Mbak-mbak : Oh, kalau begitu saya boleh minta nomer hp bapak ? buat konfirmasi.
Gila juga nih mbak-mbak, masa nomer hape gue diminta juga. Rumah gue ditelponin kaya gitu aja udah stres setengah gila, apalagi kalo hape gue yang di telponin, bisa mati sambil nungging gue. Gimana kalo ntar gue lagi boker ada yang nelepon gue, trus nawarin kaya begituan? Parahnya lagi gimana kalo gue lagi ngupil, ritual yang harus selalu gue laksanakan dan harus menikmatinya, diganggu sama telepon macem begituan? Bisa dikutuk ga bisa ngupil seumur hidup gue.
Gue : yah...yah...jangan deh mbak, kesini aja nelponnya. Ntar malem, ibu saya kasi tau deh.
Mbak-mbak : Oh, yasudah, besok saya tlepon lagi. Tapi saya bicara dengan siapa ya ?
Gue : Rein si Penjagal Dari Jembong.
Mbak-mbak : apa ?
Gue : Endi.
Mbak-mbak : Yasudah pak Endi, besok saya telepon lagi.
Gue : Yooo !!
Klek, telepon gue tutup dan gue bebas dari pemburu-rumah-non-speedy.
Besoknya, tuh mbak-tukang-nawarin nelpon lagi. Kali ini gue suruh mbak gue buat ngangkat tleponnya. Gue bilang, kalo nyariin gue bilang udah pindah ke Papua. Ternyata bener, kata mbak ndia(panggilan mbak gue) tadi yang nelpon nyariin gue. Ga hari itu juga, besoknya lagi dia nelpon gue. Emang bener kata pepatah, bagai air di daun talas (apa maksudnya?).
Terakhir, hari ini ada lagi yang nelepon gue, dari s* juga. Kali ini yang nelepon gue mas-mas lagi, dan gue ngejawabnya lebih wibawa. Gue nyamar jadi bapak-bapak yang dingin, ga banyak ngoceh. Yes, ternyata penyamaran gue berhasil. Ga banyak bacot, dia langsung nutup telepon sambil ngomong, "Kami tidak memasksa pak." huehuehueuhue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar