Selasa, 16 Juni 2009

Mana Anakku ?

Ada 2 hal yang bikin gue teriak WOW ! dari rumah sakit.

  1. Darah. Yah, menurut sebagian orang darah itu serem+bikin orang pengen muntah. Tapi, sebenernya di dalem cairan-kental-berwarna-merah yang sering bikin orang pengen muntah itu kita bisa tau apa yang ada didalem badan si empunya darah itu. Lo sakit apa, anaknya siapa, makan apa, sampe ukuran sepatu lo berapa (yang ini gue boong). Tapi gue beneran takjub dah sama yang namanya darah itu, emang sih kalo dikasi liat darah ngucur dari pantat kambing, gue bakalan nyolok-nyolokim tusuk gigi biar ga bisa ngliat tuh pantat+darah. Pokonya beneran salute deh buat darah. Hidup darah muda !!! Loh.
  2. Setiap gue ke rumah sakit, pasti ada aja anak-kecil-ngibrit-takut-dokter, what the? Padahal setau gue dokter-dokter rumah sakit itu cantik-cantik (mungkin hampir nyaingin manohara, ya, sebelas dua belas lah). Sebenernya sih gue pengen kalo disuruh jadi anak kecil trus berobat pengen disunat lagi sama si bu dokter. Gue bakalan ngomong kaya gini,

gue : bu dokterrrhhh, tolong sayahhh, tatat saya mau dipotongghhhh.

dokter : mana tatat kamu nak? Kok adanya cuma daging tumbuh? Eh, salah ya, kayanya kutil deh. Loh jangan-jangan kamu cewe lagi ?

Yes, ketauan penyamaran gue selama ini. Ngelantur. Balik lagi ke masalah anak kecil. Emang, disetiap rumah sakit yang pernah gue datengin pasti ada anak kecil yang teriak-teriak minta pulang gara-gara ngeliat dokter pake kostum gorila. Kaya hari ini aja, gue ke rumah sakit pusat kepolisian di Kramat Jati, gue periksa lab. Di lab, gue ketemu sama bapak-gede-berkumis yang pengen periksa darah juga. Dia ngajak anaknya kira-kira umurnya 5-6 tahunan. Eh, si anak takut masuk ke lab, tapi dipaksa terus sama bapaknya. Alhasil si anak nangis kejer muterin lantai 2 rumah sakit kaya ga punya dosa. Yang bikin gue heran, si bapak-bapak tadi ngediemin anaknya muterin lantai 2 rumah sakit. Gue tau isi otak bapak itu : anak gue harus olah raga biar bisa masuk polisi kaya gue. Udah sekitar 3 puteran, tuh anak ngilang ga tau kemana. Pas tu bapak keluar lab, dia bukapintu langsung ngomong pelan+melas "mana anakku?". Yes, mirip banget sama sinetron.

Tau-tau, ga ada ujan, ga ada petir, ga ada kolor si anak kecil lari-larian di bawah sambil megang boneka spongbob-kuning+cengar cengir. Mukanya seneng campur belagu dapet boneka kuning. Kalo gue lagi dibawah, pasti udah gue seret di aspal muka si anak-setan-mirip-gorila biar jadi si anak-gorila-mirip-setan. Gue juga bingung, larinya cepet gila tuh anak, mungkin besok-besok gue bakal bikin museum rekor bukan Guinnes tapi Bir Bintang World Record yang bakalan nyatet pelar tercepat kelas gorila.

Pesan moral : bawalah rantai besi jika anda pergi ke rumah skit bersama anak anda.

Kalo ke rumah sakit jangan lupa pergi ke poli gigi, pasti ketemu sama wanita-cantik-berbaju-putih-nan-bersinar yang nama depan di name tagnya ada tulisan drg. Yeahss !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar