Senin, 22 Juni 2009

Jalan Kaki, Bencong dan Sahabat Upil

Sebenernya ini cerita sabtu lalu pas gue presentasi di LIA depok. Banyak banget deh kejadian aneh bin ajaib sabtu kemaren. Mulai dari jalan kaki dari LIA Depok sampe depan WS Depok, di gangguin bencong sampe ketemu bidadari cantik di angkot. YEAY, kita mulai dari jalan kaki.
Sebenernya ini salah gue sampe bisa jalan kaki dari LIA sampe WS. Ceritanya kan pas abis psikotes sabtu kemaren, gue harus beli batre a3 buat speakeraktifnya-bleki-yang-mirip-telor-dinosaurus yang bakal gue pake buat presentasi. Di perjalanan dari Pondok Aren (tempat gue psikotes kemaren) gue berhenti di depan indomaret buat beli batre. Gara-gara ibu ngasih duitnya kelaman, gue langsung cabut aja keluar dari mobil trus masuk ke indomaret buat beli batre. Gue ambi dah tu batre 4 biji, trus gue bayar. Yes, harganya 20 ribuan lebih. Kayanya ga sebanding banget sama batre-kecil-4biji sama duit 20 ribuan, satu batre goceng boi ! gue liat dompet, pas banget didalemnya ada duit 20ribuan satu lembar. Gue kasih dah tuh duit ke mbak-mbak kasir. Selesai bayar gue masuk mobil lagi trus ngelanjutin perjalanan ke Depok. Sampe di Depok, gue diijinin masuk kelas sama observernya soalnya tadi si bokap udah ijin duluan sama guru gue kalo gue bakalan telat. Ga lama kemudian gue maju buat presentasiin paper gue. Yah, ga jauh-jauh dari musik lah, musik independent. Selesai presentasi, gue santai-santai di tempat-duduk-reot-berwarna-hitam, sambil ngeliatin hp+dompet. Ada sms dari mbak gue, yang isinya nyemangatin buat presentasi, gue cengar cengir aja. Pas gue ngeliat dompet, ternyata ga ada duit satu perakpun di dalem dompet gue. Adanya cuma kertas-dari-kasir-lia yang menuh-menuhin dompet. Gue cari di selipan biasa gue nympen duit lebih, eh ga ada juga. Mampus gue. Jalan kaki dah sampe rumah.
Singkat cerita, gue udah pulang dari LIA. Gue pulang bareng temen gue, Norman anak 28. Dia juga ngangkot pulangnya. Gue ngomong ke dia
Gue: man, lo pulang ngangkot
Norman: iye emang napa ? lo kaga naik motor? Biasanya naik motor
Gue: gue ngangkot juga, motor gue kecemplung comberan jadinya ga bisa jalan
Norman: goblok lo ! lo naik angkot berapa ?
Gue: dua
Norman: nama angkotnya curut !
Gue: 112, lo ?
Norman: yang penting jurusan pasar minggu.
Gue: tapi gue nyari atm dulu man, ga ada duit di dompet gue, lo ikut ga ?
Norman: wedeh, nekat lo ga bawa duit.
Gue: udah, lo ikut jalan ga ?
Norman: (nyebrang sambil lari trus dada ke gue)
Gue: KEPET!
Untung aja tu bocah ga keserempet abang-abang angkot yang lagi mabok kecap.
Karena ga ada temen, gue jalan aja nyari atm yang paling deket. Jalan, clingak clinguk kanan kiri ga ada atm bni. Yah, pasrah gue jalan sampe rumah. Akhirnya gue nemu atm bni, tempatnya di restoran padang apalah itu di depan WS depok. Yes, betis gue ga bakal meledak. Selesai ngambil duit, gue nemu abang-abang nasi goreng di pinggir jalan. Gue mampir, mesen nasi goreng kambing. Nasi gorengnya sih biasa aja, ga ada yang spesial. Tapi ya namanya udah laper, gue sikat aja sama sendok-garpu+piringnya (bercanda). Selesai makan, ada suara rebut-ribut nyanyian dangdut. Perasaan gue ga enak. Jeng jeng, ada bencong nyanyi-nyanyi sambil joged. Dia maintain duit gue sambil bilang “ ayo dong ganteng, kasi mbak duit ”. Speechless, gue kasih aja gopek koinan ke mbak-mbak (sebenernya sih mas-mas). Pas gue kasih duitnya, dia bilang makasih sambil megang tatat gue! Mampus, si tatat bakalan trauma dah, bisa-bisa jadi panuan, anjriiiittt, masa depanku nanti bagaimana tuhan? Sumpah gue ngibrit abis itu, nyebrangin jalan ga ngeliatin kanan kiri kaya di filem-filem. Takut gue, beneran. Langsung gue cari angkot 112 dan berharap ga bakal ada bencong di dalem angkotnya.
Sekarang gue udah aman, ga ada lagi bencong-bencongan. Gue naik angkot sambil dengerin lagu keroncong yang baru gue donlot kemaren. Sekitar 15 menitan, gue sampe juga di jalan raya bogor. Gue bingung mau turun dimana, lampu merah cibubur apa kiwi? Buat ngehemat budget gue putusin turun di kiwi. Sampe di kiwi, gue langsung naekin angkot t16 yang lagi mangkal. Pas gue masuk, OLE!!! isinya bidadari semua. Anak kuliahan yang baru pulang dari kampus, mbak-mbak yang baru pulang kerja, sama ada satu anak sma yang masih pake baju kebesarannya. Gue ga bakalan ngantuk nih. Si abang nyalain mesin, trus langsung jalan. Di perjalanan, mata ge cuma fokus ke satu orang yang duduk di belakang pak supir yang sedang bekerja, mengendarai mobi supaya baik jalannya. Kayanya sih dia anak kuliahan yang udah smester akhir. Mukanya biasa, tapi manis. Dari pas naik angkot, sampe angkotnya ngepat ngepot ga keruan, dia megangin hp terus. Dia sempet nelepon temennya yang katanya lagi kerja di PRJ sampe akhir juli nanti. Udah kepengen kerja juga nih cewe. Jalan jalan jalan, tiba-tiba udah tinggal 2 orang aja di dalem angkot, gue sama anak kuliahan yang tadi (maaf pak supir, setelah saya ihat-lihat, anda bukanlah makhluk dari bumi). Gue coba ngambil hape di tas, trus gue liat ga ada sms. Pas gue ngeliat ke mbak-mbak tadi, guess what? Yes, dia ngupil. Gue liatin terus, si mbak-mbak tadi ga nyadar-nyadar kalo lagi diliatin sama master ngupil. Pertama, dia ngupil pake jari kelingking. Masih wajar lah. Ga lama, dia ganti tangan sambil kepalanya diangkat-angkat keatas. Sekarang udah pindah pake jari tengan, dan akhirnya jari telunjuk. Dalam dunia perupilan, sebenernya paling efektif kalo kita ngupil pake jari telunjuk karena sifatnya yang elastis dan bisa menjalar kemana saja dia mau. Tapi yang bikin gue shock berat, dia sempet ngupil pake dua tangan buat dua lobang idung. Tangan kanan di lobang kanan, tangan kiri di lobang kiri. Mungkin dia bakal jadi saingan gue di kontes ngupil se jagad raya. Kalo diliat liat, dia kayanya udah latihan bertaun-taun buat ngasah keahlian-terpendam-yang-pasti-ada-dalam-jiwa-manusia; Ngupil. Kalo ga ada orang, pasti di audah buka sepatunya, angkat kaki, dan, blesss, masukin jempol kaki buat ngupil, haha. Kalo ngupil pake jempol kaki, sebenernya lebih efektif, soalnya kalo lobang idung udah terlanjur lebar, upilnya pasti bakalan jatoh sendiri dan kita ga perlu repot-repot buat ngupil. Sayangnya, ritual yang sangat penting bagi sahabat upil di seluuh jagad raya terhenti gara-gara ada mas-mas masuk ke angkot. Yah, di depan gua harus turun, dan berpisah sama sahabat upil yang manis. Gue turun, ngebayar angkot, dan abang-abangnya bilang,
“kurang dek !”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar