Sabtu, 27 Juni 2009

Jangan Pernah Minum Aer dan Merem Melek Kalo Mau Tidur Cepet

Dua hari ini gue pulang rada malem terus. Kemaren abis psikotes+Thirsty Jane sampe rumah jam sebelas malem. Itu juga gara-gara si vebi(vespa biru) sempet ngambek bentar di perempatan ragunan. Alhasil, gue harus usaha nyalain tuh vespa selama 5 menitan sampe kaki gue berasa pengen copot. Untung aja ga beneran copot. Mana udah sepi, untung aja ga ujan, ga becek, tapi masih banyak abang-abang ojek. Tadi pulang ga malem-malem amat sih, jam 10 udah pulang. Abis nemenin bleki dengan segala ketololannya nyari sepatu-nike-2jutaan yang akhirnya dia ga jadi beli. Apes bener hari ini ketemu nih orang. Tapi yasudah lah yang berlalu sudah biarkan berlalu.
Dua hari ini juga ibu gue sering sewot. Intinya sih baik, nyuruh gue dirumah, ga boleh cape-cape, biar tes akpolnya lancar. Yah, namanya manusia nomaden yang di otaknya keluyuran mulu, nasehat ibu gue masuk kuping kanan keluar dari pantat. Parahnya lagi, h-1 psikotes kemaren, gue keluar dari rumah sore-sore buat latian band di studio musik, pas pulangnya, ibu gue langsung ngomong begini dari jauh.
Ibu : Dari mana aja kamu le (kata yang pasti ada kalo ibu gue ngirim sms ke gue)? Motornya taro di luar aja biar ndak ngeluar-ngeluarin lagi kalo kamu mau keluar. Pake logat jawa yang khas banget. Baru masuk rumah, naro kunci motor di kamar, gue kaget lah dia ngomong begitu. Dalem juga omongan ibu gue.
Ibu : Mbesok itu kamu tes psikologi, badanmu jangan di cape-capein, nanti kalo kamu lemes repot juga mbesoknya. Sekali lagi pake logat jawa khas ibu gue.
Diomongin kaya begitu dari jauh, gue mulai bingung. Ga tau apa yang harus gue lakuin. Nyari aman, gue masuk kamar. Pertama gue cuma tiduran di kasur. Diomongin kedua kalinya, gue nutupin bantal pake muka, eh salah, nutupin muka pake bantal. Ketiga kali diomongin, gue merem dan otak gue udah mulai ga tau kemana. Tau-tau, bokap gue nongol pake celana-pendek-mirip-kolor-kebanggaan dari kamarnya, nyamperin gue ke kamar, trus ngomong.
Bokap : Mandi, makan, solat, belajar. Dia langsung cabut ke kamar, trus tidur (lagi). Kalo udah bokap yang ngomong gitu, gue ga berani ngapa-ngapain lagi.
Gue cabut ke kamar mandi, trus mandi (ya iya lah, masa nyuci mobil). Selesai mandi gue solat dulu, abis itu baru makan sambil belajar. Ini pesen buat lo yang baca, kalo lagi belajar buat psikotes jangan sambil makan, ntar pasti bakalan keluar dari idung tuh makanan. Selesai belajar, ibu manggil gue. Diceramahin lagi lah anaknya yang tersayang ini. Mata gue udah merem melek pas ngedengerin ibu gue ceramah. Maafkan anakmu ini bu. Ngeliat gue yang udah merem melek gini diceramahin, dia nyruh gue tidur. Masalah mulai muncul disini.
Jam 10 malem gua udah masuk kamar, ngunci, dan siap siap teler. Jendela kamar udah gue tutup, pintu gue kunci, kolor gue pake, gue nyoba merem. Pletak pletuk pletak pletuk, cuma jarum jam yang kedengeran. Sekitar 15 menit gue nyoba merem, tapi hasilnya; gue masih melek. Yes, gue masih melek. Gue ga bisa tidur. Gue coba lagi, sekitar 15 menit gue merem, dan hasilnya tetep aja gue masih ga bisa tidur, malah gue harus kencing dulu buat ngilangin kebelet yang udah gue tahan dari tadi. Selesai kencing gue minum aer 2 gelas. Gue masuk kamar, nyoba merem lagi siapa tau bisa tidur cepet. Tiiiiiit, jam tangan gue bunyi, dan tandanya udah satu jam gue belom tidur juga. Sekarang udah jam 11 malem, dan gue belom bisa tidur juga. Gue nyoba cara ngitung angka dari satu sampe terserah lo semua, biar cepet tidur. Gue mulai dari satu. Satu, dua, tiga, empat, lima, …….. gue lupa angkanya. Gue ulang lagi ngitungnya dari satu. Satu, dua, tiga, empat, lima ……… gue juga lupa angkanya (lagi). Gue ulang lagi. Satu, dua, ti….. gue kebelet kencing !!!! Gue loncat dari kasur, lari dari kamar ke wc. Serrrr, kencing gue deres banget kaya aer keran bocor. Selesai kencing gue minum lagi aer 2 gelas. Gue angkat gelasnya sambil ngomong aeerrrr (kalo di filem-filem barat ngomongnya beeerrr). Selesai minum, gue masuk kamar. Lagi-lagi ada suara tiiiiiiiiiiit, kenceng banget. Berarti udah dua jam gue belom tidur-tidur. Sekarang jam 12 dan gue harus bangun besok jam empat pagi. Mampus gue. Sekaran gue nyoba merem lagi. Ngitung angka ga behasil, sekarang gue nyoba cara kaya di filem-filem kartun; ngitung domba. Masalahnya, gue ga bisa ngebayangin domba. Emang dasar otak gue yang segede kelingking apa gara-gara sindrom ga bisa tidur yang bikin gue bego (emang sebenernya gue bego). Di otak gue Cuma ada satu binatang yang udah khatam gue apalin bentuknya. Dia adalah gorilla. Gue ngitung gorilla loncat-loncat dari satu sampe banyak. Yes, ternyata cara ini umayan berhasil. Sampe sekitar puluhan gorilla, gue udah ngerasa bisa tidur, tapi di gorilla yang ke berapa gue lupa, dia nyodorin tatatnya ke muka gue. Dia bilang “Pipis Pipis Pipis”. Anjrit, gue kebelet kencing lagi. Loncatlah gue sekali lagi dari kamar tidur dan langsung lari ke wc. Sekali lagi kencing gue deres. Kalo yang ini lebih mirip alirannya waduk situ gintung jebol, deres, butek, kenceng. Sekarang gue bisa narik kesimpulan. Ini semua gara-gara aer minum. Bayangin aja, gue minum 2 gelas super jumbo aer putih sebelom tidur. Pasti keluarannya jadi dua galon super duper jumbo jet. Ada lagi yang lebih fatal, gue ga ngedengerin ceramah ibu gue karena gue cuma merem melek pengen tidur. Yah, mungkin ini semua adalah balasan dari yang ku perbuat tadi bu. Kepet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar