Sabtu, 20 Juni 2009

Presentasi+Psikotes = Mencret Darah

Bangun pagi jam 6, gue ngerjain slide yang masih rada ngaco buat presentasi di LIA. Presentasi buat kelulusan terakhir nih, kalo ga bener-bener ntar ga lulus lagi. Gue bikin presentasi tentang musik indie gitu lah, yang menurut gue gampang dicari sumbernya terus gue juga ngerti. Tugasnya emang udah disuruh dari 2 ½ bulan yang lalu, tapi namanya anak pengen lulus sekolah duluan ya gue baru ngebuatnya h-1. Dan hasilnya adalah, berantakan. Malem sabtu baru gue bikin tuh presentasi, hebat kan? Kalo udah dipaksa kaya gitu otak gue yang katanya ga punya lekukan baru nyambung+panas. Yah, hasilnya ga jelek-jelek amat slidenya biar kata bule’ gue mirip slidenya abang-abang rental yang mau bikin logo. Terima kasih atas sarannya ya bule’ku.
Jam ½ 8 gue berangkat psikotes. Tempatnya di Pondok Aren. Bapak+Ibu+adek sepupu nganterin gue, soalnya belom tau tempatnya pula. Sampe di daerah bintaro sekitar jam ½ 9an, dan tempatnya itu jauh-sekali-tak-bisa-terjamah-manusia-biasa. Nyari-nyari rumahnya aja bisa buang waktu sekitar 1 jam ½. Karena gue bukan manusia gue bisa nyampe kesana. Sampe disana langsung dikasih buku kecil yang lagi-lagi isinya GAMBAR! Hell yeah!! Gue dikasih waktu 30 menit buat ngerjain semuanya, sekitar 40an soal masang-masangin tuh gambar sampe bener. Ampuni aku ibu. Selesai ngerjain tuh soal, bookletnya dikumpulin terus diganti lagi sama booklet baru. Ya, kali ini gue harus ngerjain 225 soal yang pernyataannya itu hampir sama. Pas ngerjain ini emang rada santai dikit, tapi kepala gue mulain pusing ngeliatin huruf-huruf yang ga keruan bacaannya. Dari ngerjain soal kaya gini, ternyata kita bisa tau gimana kepribadian seseorang. Mulai dari tuh orang rajin, males, disiplin, suka menolong, sering makan ban mobil, sampe suka ngejilatin aspal. Sekitar jam 12an, pas adzan zuhur, gue istirahat. Dikasi makan boi sama yang punya rumah, haha, kenyang dah gue. Selesai makan gue nyari musola buat solat zuhur.
Sekitar jam stengah 2an gue masuk lagi buat ngerjain soal berikutnya. Yes, sekarang soal berhitung, abstraksi non verbal, gabungan kata,dll. Disini nih otak mulai panas pengen meledak. Ngerjain soal aritmatika kepala mulai panas, badan tegang, hidung tersumbat, susah buang air besar. Ngerjain 40 soal aritmatika Cuma dikasih waktu 7 menit, astaga. Lanjut lanjut lanjut, akhirnya sampe di abstraksi non verbal. Lo tau isinya apa? Yes, gambar yang kedua kalinya bahkan ketiga kalinya. Tapi dengan semangat penuh perjuangan dengan bibir yang mulai doer, gue bisa ngerjain soal-soalnya. Sampe terakhir di tes kecermatan+ngitung koran. Gue sempet trauma sama yang namanya ngitung koran. Mari kita flash back. (gambar item putih) Sekitar bulan oktober tahun lalu, gue sempet ke bandung buat tes psikologi buat akmil. Udah sampe jam2 terakhir, anak2nya yang ikut tes psikologi disuruh ngitung koran. Yaudah gue tabah aja ngadepin tuh koran yang ga bisa dibaca. Mulai ngerjain, sampe sekitar 1 halaman, gue nengok ke samping. Pas gue nengok, serrrrr, darah keluar dari idung temen samping gue. Yes, gua kaget+diem. Dia mimisan!!!!!!!!! Parah, ngerjain kaya gitu aja bisa mimisan kalo emang beneran cape banget. Abis itu dia angkat tangan trus bilang kalo dia mimisan. Abis itu dia keluar terus dikasih minum teh sama om-om yang ngasih tes. (balik lagi, gambar udah berwarna) sekarang gue beneran takut. Ntar kalo pas gue lagi ngerjain itungan koran, trus darah keluar dari idung, bahkan bisa aja dari pantat, masa gue harus angkat tangan trus bilang,
“maap pak, pantat saya mimisan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar