Kamis, 25 Juni 2009

Letih Lelah

Penyakit gue kumat lagi. Seteah kemaren malem ga bisa tidur sampe jam 1 malem, padahal besoknya bakalan psikotes buat akpol, kayanya malem ini bakalan ngulang lagi.
Hari ini emang capenya naujubile. Pagi-pagi gue harus bangun jam 4 padahal malemnya baru tidur jam 1 buat psikotes yang diadain di Selapa Polri, Ciputat. Yeah, lagi-lagi gue harus berangkat pagi. Tempatnya sih ga jauh-jauh amat dari rumah, ya sekitar setengah jam udah sampe, lagian juga malemnya gue bakalan main di Breww Kemang. Gue berangkat sekitar jam 5 lewat sedikit lah. Abis mandi, solat subuh, makan, dan tidak lupa ngupil, gue langsung cabut naek vebi (vespa biru), soalnya lampunya si mbah lagi mati. Kasian si mbah, disaat gue lagi butuh dia, eh, dia malah sakit (rada lebih). Tapi ga papa lah, tak ada mbah, vebi pun jadi.
Sampe disana, sekitar jam 6 kurang dikit. Udah lumayan rame. Ada yang dianterin sama ortunya, Cuma di drop doang sama ortunya, atau yang dateng lontang lantung sendirian kaya gue. Gue duduk di tempat duduk parkiran(ya iya lah, masa di loteng), mencoba memejamkan mata sejenak, dan bless, gue tidur. Kalo udah kepepet ngantuk, dimana aja bisa jadi kasur yang empuk. Gue tidur sekitar 15 menitan, dan pas gue buka mata, jeng jeng, udah rame aja tempat parkirnya sama motor. Gue pindah tempat. Sekarang gue jalan ke depan, siul-siu ga jelas sambil muter-muterin kunci motor. Sampe di depan, gue berdiri, nungguin kali aja ada orang yang gue kenal. Tiba-tiba victor dengan segala-kebodohan-yang-terpancar-dari-wajahnya dateng. Dia ngangkat tangan sambil bilang hoi! Dan gue bales sama teriakan oi! Taunya si victor nyapa orang di samping gue yang ternyata dia kenal juga. Kepet nian nih orang, dikira nyapa gueyang dari tadi lontang lantung sendirian, taunya malah nyapa orang sebelah. Dia langsung nyengir nyampe depan gue.
Tau-tau ada bapak-bapak yang ngasi tau kalo calon taruna akpol diharap berkumpul di apangan hijau. Yes, baris lagi sampe kaki gue pengen copot. Berdiri setengah jam cumin dengerin absen doang. Yang bikin kesel, pas udah dibarisin, ada bapak-bapak polisi yang ngomong pake mikropon kaya begini
Pak polisi : ada yang namanya reza…..(gue lupa namanya)?
Catar : (diem semua)
Pak polisi lagi : ada yang namanya danar…..(lupa lagi gue namanya)?
Catar : (diem ga ada yang ngejawab lagi)
Pak polisi : (ngomongnya ngegumam pelan depan mikropon) ya emang ga ada dari kemaren juga.
Kepet. Jadi apa gunanya bapak bertanya-tanya tentang kedua orang itu jika bapak sudah mengetahui bahwa mereka sudah tidak mungkin ada dan tidak mungkin hadir, hah? Sebenernya, ini pertnyaan yang ga bakal bisa dijawab dan ga ada yang harus ngejawab. Sekali lagi, kepet.
Abis dibarisin di tengah lapangan pagi-pagi bolong,dan sudah berbaris menurut absen, ga lama gue sama temen-temen disuruh jalan ngikutin pak polisi di depan. Yes, gue bakalan muntah darah; Psikotes. Masuk ruangan dan duduk sesuai nomer urut/nomer peserta.
Pertama, gue ngerjain soal kecerdasan. Mungkin ini soal bisa ngukur seberapa cerdas gue selama ini. Mungkin gue selama ini bukan cerdas, tapi beruntung. Jadi, nih soal pantesnya disebut sebagai soal tes keberuntungan. Soalnya 80, isinya macem-macem, mulai dari aritmatika, gambar cermin sampe isi coklat kacang. Dan dengan susah-payah-banting-tulang-remes-susu, gue bisa ngerjain semua. Pegel juga ngerjain soal banyak kaya gitu. Selesai tes kecerdasan, lanjut lagi sama tes kepribadian. Di tes ini, gue ngejawab yang baik-baik doang, soalnya biar dikira gue itu orang baik (padahal sering nyolong kolor tetangga). Dan 105 soal bisa gue kerjain dengan sukses. Lanjut ke tes ketiga; Ngitung koran. Ini nih yang paling gue takutin. Yang dituntut disni kecepatan dan ketepatan. Harus ngitung cepet sama bener. Gue? 1+1 aja ngitungnya masih butuh waktu sekitar 5 menit buat ngeyakinin kalo 1+1=2. Gue ga pesimis, gue lalap semua itung-itungan, dan hasilnya gue bisa gerjain sekitar satu setengah halaman. Yah, lumayan lah dari pada cuma satu halaman.
Dari tiga tes tadi, gue selesai sekitar jam setengah dua. Gue istirahat sama ucup. Solat zuhur, abis itu makan. Makan di warteg depan selapa ternyata murah euy. Gue makan porsi kere aja cuma goceng. Biasanya kan porsi kere paling nggak harganya enam ribu sampe lapan ribu. Yeah, sedikit berhemat. Selesai makan, gue masuk ruangan lagi, tepatnya di Balai Selapa Polri buat ngeliat hasil tes gue. Gue kira cuma sebentar, nunggu komendan ceramah aje setengah jam sendiri. Jam pertama gue ngedengerin celotehannya. Jam kedua gue buka-buka hape sambil maen game. Jam ketiga gue pules di tempat duduk. Yes, ternyata luama banget dah. Sampe akhirnya jam 6 gue harus cabut buat maen di thirsty jane di kemang. Terpaksa gue nitip nomer gue ke Yoel sama Kastiyan. Huh, capenya minta ampun.
Eh, tadi gue juga main di acaranya galan ;thirsty jane di kemang. Maenin 4 lagu; The Killers-Mr.Brightside, Jet-Are U Gonna Be My Girl (kayanya emang khusus buat pasa nih lagu, ahahah), The Banery-Karena Dia, sama Arctic Monkeys-I Bet That U Look Good on The Dance Floor. Tadi gue maen kaya orang gila. Loncat-loncat sendiri, heboh sendiri, teriak-teriak sendiri. Padahal ga tau yang laennya ngapain, haha. Puas pisan lah tadi ngebandnya. Terakhir kali menghibur teman-teman bersama Be Right Back yang sepertinya kami akan berpisah di tahun ini. Kalo ga nonton tadi nyesel. Padahal ada gorilla-tinggi-item-main-gitar-loncat-teriak-sendirian. WE ROCK !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar