Kamis, 02 Juli 2009

Gagal ?

Gue udah pasti di Jogja sekarang. Yes, gue gagal di AKPOL, sekali lagi gue GAGAL. Setelah dua tes yang udah gue laluin; kesehatan & Psikotest, siang tadi nilai dari kedua tes di jumlah trus dibagi dua. Dan hasilnya, nama gue selisih satu sama yang terakhir. Gue urutan 122, sedangkan yang diambil cuma 121, nangis darah gue. Rasanya pengen teriak sekeras-kerasnya biar kedengeran sampe Timika kalo GUE GAGAL !!!!!!
Rasanya emang ga enak kalo gagal. Kaya lagi ada yang ngegorogotin jantung. Rasanya pengen ngejedotin kepala sampe bocor, pecah, tumpah ruah isinya. Emang, sebenernya kita ga boleh muluk-muluk mikirin apa yang kita impiin, soalnya kalo ketinggian jatohnya bakal sakit. Itu yang gue alamin sekarang.
Tadi pas dijalan pulang, mba gue sms, isinya gini

"ndi, ttp semangat ya ! gapapa, kan lo juga udah usaha maksimal, kita juga semua udah berdoa. Orientasinya kan pada proses bukan pada hasil akhir. Mungkin emang belom waktu lo aja, Alfa Edison aja pernah gagal 1000x, tapi akhirnya dia berhasil. Boleh sedih tapi jangan berlarut. Keep running for all you're worth !"

Mba gue bener, Alfa Edison emang pernah gagal, sering malah. Tapi masalahnya, apakah semua orang harus gagal dulu sebelom berhasil? Emang sih, pelajaran yang paling berharga adalah kalo kita pernah gagal, dan kita bisa belajar dari itu semua. Tapi kenapa harus gagal? Kenapa coba? Masalah mental? Mental semua orang tuh beda-beda, ga semuanya sama. Gimana coba kalo orang yang mentalnya kaya kerupuk, kena angin dikit melempem, apa ga langsung tewas dia kalo gagal? Gue? Ga mau gue dianggap mental kerupuk. Mental gue karet. Kesana sini ditarik, susah putusnya, dikasih minyak tanah tanda mau dibakar, makin ngembang. Yang sekarang bisa gue lakuin cuma renungin aja apa yang belom gue lakuin yang bisa ngebuat gue gagal. Tenang pak, anak lo ga bakal bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar