Selasa, 28 Juli 2009

Jangan Singkat Nama Saya

Huah, pagi-pagi (tepatnya siang) gue bangun matahari udah nongol, burung perkutut di depan rumah gue udah pada ee', kecoa di wc pas gue pipis udah pada telentang (apaan sih). Gue bangun jam 10, tanpa solat subuh (lagi) dan ga pake gosok gigi langsung makan nasi-uduk-warna-merah + ikan yang udah 2 hari di lemari makan. Ga banyak cingcong gue sikat semuanya. Biar rasanya "agak aneh" tapi tetep, ehem, aneh juga. Daripada ga makan, hehe. Dan gue hari ini ga jadi ngungsi ke Jogja.
Tadi siang gue juga buka-buka koran lama yang isinya pemain bola. Oke, gue emang ga jago main bola, tapi ya lumayan seneng kalo ada acara bola di tv. Gue ngeliat di judul artikelnya, tulisannya CR-7 (christiano ronaldo yang pake nomer 7 waktu maen di emyu) blablabla. Berasa keren banget kalo udah dinamain kaya gitu. CR-7, gila, siapa yang ga bangga coba kalo udah dikasi nama kaya gitu. Kedengerannya kaya nama mesin pembunuh di film-film yang ada di bioskop. Disinilah yang gue benci dari sepak bola, singkat menyingkat nama yang bikin gue males ngedengernya. Mending kalo namanya disingkat trus bakal keliatan keren. Kalo di Indonesia ada Oom Bambang Pamungkas yang namanya disingkat jadi BP. Itu masih kedengeran wajar. Trus, pelatih timnas Indonesia sendiri, namanya Benny Dolo, dan disingkat jadi, engingeng, BENDOL. Oke, kedengerannya kaya kalo muka abis dipukul trus jadi bendol, eh itu benjol. Gue sendiri kesel kalo nama disingkat-singkat kaya gitu.
Pernah waktu SD, gue main bola sama temen-temen rumah gue yang serba aneh. Rencananya bakal bikin satu kostum buat kita kalo ngadu bola sama tim laen. Pertama, kita bikin desain bajunya kaya gimana. Udah jadi desainnya, dipilih lah siapa aja yang bakal main di tim gue dulu. Eh, nama tim bola gue itu Speed Runner. Artinya sih pelari tercepat, tapi kalo diliat isinya, bisa dibilang orang2-yang-bisa-kabur-cepet. Emang, temen-temen gue kalo nyolong mangga dirumah tetangga ga pernah ketauan, abis metik mangga, wuzzz, langsung lari semua. Pernah gue ikutan nyolong mangga, tapi ga sampe manjat cuman ngeliatin dari jauh, trus pas udah selese, yang punya rumah sadar kalo pohon mangganya lagi di senggamai sama banyak anak monyet. Begitu dia keluar, temen-temen gue udah ilang. Gue yang daritadi ngeliatin dari jauh cuma bisa nyengir sambil jedotin kelapa, eh geleng-geleng kepala. Balik lagi ke masalah kostum, semuanya udah dapet, tinggal nama sama nomer punggung buat masing-masing pemain. Disini gue mulai resah. Temen-temen gue namanya pada disingkat-singkat. Ada juga sih yang namanya utuh. Pas gue nyoba nyingkat nama gue, anjrit jelek banget. Nama gue Endhi Wirawan Wicaksono dan kalo disingkat bakalan EWW. Temen-temen gue langsung ngakak sambil bilang WeWeeeee, WeWeeeee, kacrut! Dari kejadian itu, gue ga mau nama gue disingkat-singkat lagi. Cukup panggil saya Endi tok sudah cukup. Kalo ada yang mau manggil gue awan juga ga papa sih, hehe. Kedengerannya lebih gimanaaa gitu, hehe. *ngarep.
__________
Dilihat dari dua perspektif, mungkinkah ini sebuah kesalahan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar