Sabtu, 04 Juli 2009

eMJe dan Restoran Sunda

Kondisi 90% membaik sekarang. Wow dasyat! Malem jumat kemaren gue begadang semaleman suntuk. Sedikit banyak bisa ngurangin rasa-yang-haram-untuk-ditulis-karena-saya-sudah-berjanji. Untung aja ada yang nemenein; neng bira (makasih udah mau nge-panda semaleman suntuk jadi orang gila yang nemenin orang gila). Gara-gara masih sedikit kesel jadi males tidur (apa hubungannya coba). Yah, tapi bisa sedikit ngilangin rasa-yang-haram-untuk-ditulis-karena-saya-sudah-berjanji.
_______________________________________
Jumat sorenya gue diajakin bokap makan di Bale Sunda (tempat makan kesukaan bokap). Sebelom jalan kesana, bokap sempet nonton berita dulu. Yes, isinya berita Michael Jackson semua di MetroTV. Dari jam stengah enam sampe jam 6 isinya full MJ. Yang gue heran, si bokap ga ngerti yang mana itu MJ. Gue juga sempet bingung bokap kagak tau MJ. Bayangin aja, MJ yang terkenalnya naujubile, king of pop, masa si bokap ga tau. Mungkin bokap taunya cuma Didi Kempot, Waldjinah, dkk. dan ada sedikit percakapan yang kacau antara bokap gue, si ibu, dan anaknya yang absurd ini.

Bokap : Mana sih bu yang namanya eMJe itu ?
Ibu : Ah, masa ga tau mas (panggilan sayang ibu gue ke bokap).
Bokap : Dulu pernah ngeliat tapi udah lupa tuh.
Gue : Bilang aja ga tau.
Bokap : (jentulin pala gue).
Gue : (diem)
Ibu : Itu loh mas, yang putih. Tampangnya sedikit mirip cewe.
Gue : (nunjuk ke tv) nih yang ini nih pa'e.
Bokap : oh, itu, iya yah kaya cewe.
Ibu : Iya toh, mirip cewe.
Gue : Dulunya dia kaya gini nih (nunjuk ke MJ pas masih bocah), item.
Ibu : Tuh mas, dulunya item bisa jadi putih.
Bokap : Loh kok bisa ya ?
Ibu : Ya operasi plastik lah mas, mau diapain lagi.
Bokap : (nyengir mupeng) wah, berarti bapak bisa putih ya kalo di operasi pelastik.
Ibu : Iya, ngabisin duit kita itu namanya.
Gue : Gimana kalo minum baiklin? di wc ada tuh, aku baru beli satu.
Bokap : (jalan masuk ke wc sambil jentulin kepala gue lagi)
eMJe before and after
Gue sama ibu ngakak. Emang bokap gue aneh (kadang-kadang). Gue paling demen ngeliat bokap kalo lagi makan di restoran sunda. Rasanya restoran punya dia sendiri. Kalo makan disana juga terserah mau ambil apa aja, SIKATTT BLEHH. Kemaren jumat aja udah kaya orang gila makan disana. Tapi ada satu hal yang bikin bokap seneng ga seneng di restoran sunda; sambel. Kalo sambelnya kepedesan, bokap bisa BT seharian, apalagi sampe ga ada sambel. Kalo ibu, paling demen sama yang namanya lalapan. Kalo makan di restoran sunda, makannya udah kaya kambing. Liat kanan kiri isinya ijo semua, lalap. Pernah pas lagi makan di restoran sunda, semuanya udah abis, gue ngomong begini

Ibu : Waduh, lalapannya mantep !!
Bokap : Sambelnya juga dasyat, nikmat, mantap. Lalapan ludes semua tu bu.
Ibu : Iya dong, ibu.
Gue : lah itu masih ada yang belom dimakan.
Ibu : Mana? udah abis semua kok.
Gue : (nunjuk daun pisang buat ngebungkus nasi)
Ibu : (Melotot muka jutek) Bayar yuk kita pulang.

Gue kirain masih mau dimakan itu daon, heheh. Maafkan anakmu ibu. Pokonya kalo lagi di restoran sunda, sekeluarga, bikin berat badan nambah 100 kali lipat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar