Selasa, 01 Februari 2011

untuk februari

Februari, ngapain dah bulan ini dateng. Buat sebagian banyak orang menganggap bahwa bulan februari adalah bulan yang oke punya, bulan buat sayang sayangan bahkan buat ber unyu-unyuan. Tapi buat gue ke unyu-unyuan bulan februari adalah ketiadaan #tsah. Mungkin ini adalah salah satu imbas dari keputusasaan gue dalam mencari, ehem, uhuk, queeiiikkkk, cuih, iya, PASAR, eh bukan, PACAR. Iya PACAR. P-A-C-A-R. SEKALI LAGI, PACAR. Cukup.

Kenapa bulan februari berhubungan sama pacar atau cinta lebih tepatnya? Ayo coba dijawab. Ada yagn bisa. Hemm, emang nggak ada penelitian ilmiah tentang bulan februari = cinta. Gue juga sebenernya bingung kalo bulan februari itu diidentikkan dengan cinta. Kalo menururt gue sih lebih identik dengan Cina, ya tanpa t di tengahnya. Februari adalah imlek, tahun baru cina. Dan itu lebih seger dibayanginnya, nggak unyu-unyuan tapi ber-gong xi fat choi ria, ahey, angpao.

Balik lagi ke masalah cinta nih (topik ini sungguh asu, tapi gue harus tetep nulis ini), ada yang tau nggak sih kenapa warna cinta itu diidentikkan dengan warna pink? Gue suka bingung deh. Kenapa harus warna pink ya? Kenapa nggak abu-abu? Kenapa nggak biru? Kenapa nggak oren? Biar dikira the jak mania katarak yang nggak bisa ngeliat jadwal pertandingan. Atau warna ingus? Kaya warna almamater kampus gue (ini serius, menurut gue warna almamater kampus gue tuh mirip kaya warna ingus waktu kena virus flu akut)? Ah, dari pada kebanyakan mikir, nih gue kasih beberapa jawaban.

Yang pertama. Kenapa harus warna pink. Hemm. Kalo menurut otak kanan gue, warna pink itu melambangkan kelembutan dan keromantisan. Warna pink dinilai bisa membuat orang yang melihatnya akan bersifat lebih lembut dari biasanya. warna pink juga dinilai bisa meluluhkan hati wanita. oke, itu semua adalah hasil analisis gue. Yang sering kita temuin di kehidupan nyata adalah seseorang ngasih boneka babi warna pink ke pasangannya (gue juga bingung nih kenapa harus babi yang jadi korban, kenapa nggak anoa atau orang utan? Oke, ini kita bahas lain waktu aja). Dan pasti pasangannya (walaupun gue nggak tau tuh pasangannya suka apa enggak) pasti bilang “ih, makasih yaa. Lucu banget deh babinya, mirip kamuu....”. pujian yang dramatis.

Kedua, warna pink tidak identik dengan partai politik tertentu. Nah ini yang bikin kenapa warna pink itu dijadikan sebagai warna cinta. Merah, kuning, biru, hijau, bahkan ungu pun sudah didaulat menjadi warna suatu partai politik tertentu. Coba aja lo bayangin gimana kondisinya kalo lo mau ngasih sesuatu, katakanlah boneka (lagi-lagi) ke pasangan lo.

Laki : coy (panggilan sayang) nih, aku mau ngasih sesuatu buat kamu
Cewe : hah, kamu mau ngasih apa?
Laki : nih coy....(nunjukin boneka teddy bear yang warnanya ijo)
Cewe : ih, kok kamu ngasih aku warna ijo sih?? Aku kan kader partai “X”, kan kamu tau sendiri warnanya merah.
Laki : yah, padahal aku udah nyariin boneka teddy bear yang mirip kero keropi loh coy, tuh liat warnanya ijo, matanya melotot, punya body semok, pikirinmu jorok
Cewe : ah, nggak mau ah kamu nggak sayang lagi sama aku, kita putus.
Kondisi seperti inilah yang bisa ngebuat populasi cowo di dunia ini menurun, drastis sodaraku, coba direnungkan!!!

Tapi bakal beda kondisinya kalo seperti ini:
Laki: coy, aku punya hadiah nih buat kamu
Cewe: wah, coba coba liat. Manaa??
Laki: nih (nunjukin itik yang di cet warna pink), lucu kaann?? Aku ngasih warna pink supaya nggak bertentangan sama partai kamu, kan nggak ada partai yang warna pink.
Cewe: ih kamu baik banget dehh!!!
Dan mereka hidup bersama, selamanya, didunia.

Dan yang ketiga adalah, warna pink itu adalah warna yang tidak jorok. Ya, tidak jorok. Coba aja bayangin kalo warna percintaan dirubah jadi warna almamater kampus gue. Ijo-ijo ingus. Coba bayangin. Dunia pasti penuh dengan berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit yang gampang disembuhin, seperti panu, kadas, dan kutu air, sampe penyakit yang susah banget diilangin, kaya kayang diatas gunung, ngupil pake sepatu boots, bahkan tidur Cuma pake kolor di atas puncak jaya. Gue nggak bisa ngebayangin gimana ya kalo seseorang ngasih sesuatu ke pacarnya yang berwarna ijo upil. Mungkin kalo bisa dibayangin situasinya kayak gini ya:

Cowo : coy, aku punya sesuatu nih
Cewe: apaan?
Cowo: nih (nunjukin boneka gorila warna ijo ingus)
Cewe: hah?
Cowo: aku mau ngas.............. (belom selesai ngomong)
Cewe: (ngeluarin tisu dari tas dan ngelap ke idung cowonya) kamu tuh kalo sakit flu bilang dong, jangan kayak gini, udah parah baru bilang. Liat tuh ingusnya udah segede boneka gorila.
Cowo: ................
Udah ngerti kan gimana bahayanya warna ijo ingus

Nggak jentel ah namanya kalo ngasih banyak pendapat tapi nggak ngasih solusi. Menurut gue sendiri sih bukan warna warni yang menggambarkan suatu perasaan suka terhadap seseorang. Bukan warna yang cerah-cerah, warna yang bisa bikin silau mata orang yang menggambarkan rasa seseorang terhadap orang yang sedang ia perhatikan melainkan warna yang gelap lah yang bisa merepresentasikan rasa kasih sayangnya terhadap orang lain. Gue mendaulat warna hitam lah sebagai warna yang cocok. Hitam. Ya, hitam. Kenapa hitam? Kenapa nggak warna yang cerah? Hitam ya? Karena hitam itu kekal, abadi, selamanya. Sumpah, ini nggak ada hubungannya sama warna kulit gue ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar