Kamis, 26 Agustus 2010

Pembawa Berita = Putih

Halo sahabat digital!! Salam tapir mandul!!!

Setelah jarang ngepost tulisan di blog, akhirnya muncul juga mood buat nulis. Listrik di kosan gue lagi nggak bersahabat nih. Mati terus. Ini nih yang bikin lappy gue, si jane ngambek terus. Baru nyalain sebentar, eh ditinggal 30 menit listrik mati, putus. Mau nggak mau ya si jane ngambek, nggak mau nyala. Kemaren sampe 15 menitan si jane nggak mau nyala, ya keringet dingin lah gue. Bau ketek. Dan setelah gue ngelakuin ritual (beli rokok samsu di indomaret, bikin kopi item, sama nyerahin duit 100 ribu) si jane tetep nggak mau nyala juga . Belakangan ini gue baru tau kalo si jane maunya dikasih nescafe, yang kalengan pula rasa moccachino yang kalengnya warna biru, bukan kopi item yang dijual di angkringan, shit man.

Oh iya, gue udah mulai masuk kuliah lagi, dan sekarang gue jadi mahasiswa smester 3. Kumis dan jenggot gue pun udah numbuh walaupun Cuma dikit, jarang-jarang pula. Ya tapi lumayan lah buat ukuran gue mah. Di smester 3 ini kuliah gue padet gila. Nekat sih gue ngambil 24 sks dengan harapan di smester depan gue bisa (sedikit) santai. Gue bisa kuliah dari pagi sampe sore. Hari senen sama selasa gue kuliah 4 mata kuliah, dari jam 7 pagi sampe jam 3 sore. Sisanya dari jam 9 sampe jam 1. Bisa mati pelan-pelan nih kalo kaya gini caranya. Biasanya gue kuliah dari jam 9 Cuma sampe jam 3, mentok-mentokm kalo emang pulangnya jam 5, itu gue masuk dari jam 1. Tapi sekarang, kulaihnya edan. Masalahnya adalah pas waktu nanti ujian. Harus belajar mati-matian, 9 mata kuliah, baca buku ini itu, pergi ke merapi buat minta wangsit, ke parang tritis buat larung sesajen, sama harus nyiapin ayam kampung item.

Di smester 3 ini juga berarti gue udah jadi senior, ya walaupun Cuma terpaut 1 tahun tapi judulnya udah senior, mau di kampus atau di kosan. Pas jaman-jamannya gue baru pertama masuk kosan setaun lalu, gue harus nyapa sana sini biar nggak dianggep sombong. Tiap hari nunduk terus kalo jalan. Tapi kalo sekarang, gue yang dipanggil, nggak manggilin lagi, hehe. Kalo urusan anak baru, smester 3 ini dijadiin ajang pencarian jodoh sama temen-temen imbisil gue. Kerjaan gue sama sahabat imbisil gue adalah ngomentarin orang kalo lagi jalan dan itu adalah hiburan gue dikampus. Gue bisa ngakak-ngakak sambil sampe nangis bombay kalo udah ngomongin orang kalo lagi lewat. Mulai dari mahasiswa baru sampe dosen bisa jadi objek omongan.

Dua minggu yang lalu gue juga abis dari jakarta. Ya, puasa pertama sempetin lah sama keluarga. Dari pada sendirian juga dikosan. Pas di jakarta kemaren, nyokap gue sempet nawarin gue buat jadi pilot. What the??!! GUE DISURUH JADI PILOT!!!! Mana bisa otak kopong kaya gue gini jadi pilot. Nyokap nawarin buat masuk sekolah pilot yang di Bali, bukan yang di Curug. Katanya, anak ips juga bisa jadi pilot. Anak temen nyokap gue soalnya ada yang masuk sana dan jurusan waktu dia SMA adalah IPS. Big NO buat tawaran nyokap gue. Walaupun salah satu cita-cita gue waktu kecil adalah pilot, big big NO buat tawaran nyokap gue yang satu ini. Masalahnya adalah ke-murtad-an jurusan (bahasa apaan deh ini??!!). Gue ips men, masa ya melenceng sekolah pilot. Prinsip gue dari dulu emang kalo kita udah dijurusin di satu jurusan, buat apa nengok-nengok apa lagi masuk ke jurusan orang, otak lo tau kok yang mana yang baik buat lo. Gue nggak mendiskreditkan orang yang trans-jurusan loh, itu sih terserah mereka, yang tadi itu Cuma prinsip gue kok. Dan setelah capek ngedenger teriakan NO!! Dari gue, nyokap gue pun nyerah nawarin tawarannya. Katanya dia sih masuknya bayar 350 juta, apa-apaan nih masa mau sekolah pilot bayarannya sama kaya mau beli pesawat. Gue sempet bilang kalo misalnya bayarnya segitu, mendingan nyokap gue beliin gue 3 mobil angkot dan gue jadi mandornya, mobilnya gue sewain dan setiap hari gue Cuma terima setoran aja. Kalo nggak mendingan gue dibeliin tanah di jogja dan bangun kos-kosan. Nyokap gue langsung melengos pergi. Gue kemaren juga sempet mengutarakan cita-cita gue sekarang ini. Kira-kira begini nih kutipan dialognya

Gue: bu, aku pengen jadi wartawan dong, hehe
Ibu : hah??!! Apa??!! Wartawan??!!
Gue: iya, hehe. Ya paling nggak jadi pembawa berita deh biar eksis di tv
Ibu: wartawan ya??!! Hemm (nyokap gue mikir)
Gue: iya, wartawan. Kan nama belakang ku wirawan tuh, nggak jauh beda sama wartawan, hehe (mulai ngelantur)
Ibu: hemm
Gue: yaudah pembawa berita deh
Ibu: tapi pembawa berita kan harus GANTENG!!
Gue: waaahhh!!! Ngece yoo!!! Emang aku nggak ganteng apa?? Dibandingin bapak, kerenan aku lah, biar dikit juga!!!
Ibu: tapi pembawa berita juga NGGAK BOLEH ITEM!!
Gue: ALLAHUAKBAR!!! (nangis bombay)
Sekarang gue udah ngurungin niat buat jadi pembawa berita. Tapi wartawan masih ada di hati.

tau kan bakat item gue dari mana??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar