Minggu, 08 Agustus 2010

Sabtu, BRUTU!!!

Hari ini cukup, gue udah dipermalukan sama acara pensinya anak sma 11 jogja. Ini kali pertama lagi gue dateng ke acaranya pensi anak-anak sma. Ya, bintang tamu di pensinya emang keren-keren. Walaupun nggak dateng dari awal, tapi gue sempet kebagian band yang namanya SriPlecit. Pertama denger namanya, gue ngiranya ini adalah band lawak. Mungkin isinya adalah orang-orang yang suka makan sambel petis di warteg yang kasirnya bernama mbak sri (oke, kasir warteg mungkin terlalu ekstrim gue nyebutnya). Band ini bisa dibilang band ska asal kota jogja. Pas pertama masuk panggung, gue sempet bingung kenapa ada budi anduk disini. Ternyata eh ternyata, usut punya usut, malin kundang lupa daratan, nggak taunya itu vokalisnya. Over all penampilan mereka keren. Mereka sempet ngebawain lagunya massages to rudies, lagu wajib buat para SKA mania (gue tau soalnya temen-temen SMA gue di jakarta pada nyanyi itu mulu, nggak pernah ganti-ganti lagu). Dan lagu terakhirnya adalah lagunya souljah yang judulnya “lelaki itu”. Dibawain sama mereka, buih, mantep bener. Sayangnya euphoria disana kurang tajem. Penontonnya nggak ada yang mau joget-joget. Mungkin kalo gue yang jogat-joget sendiri bakal dikira gorilanya gembira loka lupa dikasih makan sama pawangnya.

SriPlecit

Setelah band SKA nan asik ini, giliran penari asal kota jogja yang naik panggung. Bapak Didi Nini Towok. Pas gue masih SD, gue sempet ngira bapak yang satu ini adalah seorang wanita. Lambaian tangannya waktu beliau nari, terlalu maskulin untuk menyebut beliau laki-laki. Beliau adalah penari topeng nomer siji yang gue tau yang ada di indonesia. Gue pernah nonton waktu beliau diwawancara sama om farhan di acara tatap muka. Gue ngeliat koleksi topengnya. Dari mulai topeng tradisional sampe modern, dari topeng lokal sampe topeng interlokal semua beliau punya. Lebih tepatnya lagi beliau yang ngebuat. Di acara tadi, gue bisa cengar-cengir sendiri, mas-mas di sebelah gue pun sempet ngira gue kurang minum obat. Gue juga sempet di tegor sama mas-mas sebelah gue.




Mas mas sebelah : mas, itu tolong dong yang sebelahnya kalo motret jangan pake flash mejeng-mejeng terang gitu kasian yang lain, bocor ntar
Gue : hah, saya nggak pake flash mas
Mas mas sebelah : bukaannn!!! Itu sebelahnya
Gue : ohh. (ngomong ke sebelah) mas, tolong dong flashnya dimatiin, kasian yang lain
Mas mas pake flash : hah, amplas??
Gue : flashnya mas, flash...
Mas mas pake flash : hansaplas???
Gue : FLASSSHHHH !!!!! (hujan lokal)
Mas mas pake flash : (ngelap mukanya) oohh, flash. Saya nggak pake flash kok
Gue : lah ini apaan yang nyala-nyala, lontong sayur??
Mas mas pake flash : oh, flash yang ini, iya mas iya.

Balik lagi ke topik permasalahan. Gue yang dipermalukan. Sebenernya kronologisnya pas transisi band setelah didi ninik towok naik, yaitu mocca. Sebelum mocca naik, gue menyempatkan diri untuk maju ke depan panggung. majunya gue ini bukan tanpa alesan, biasa lah, setiap acara-acara begitu kan pasti ada sesi kuis-kuisan, dan majulah gue. Dengan tampang ala anak TK congean abis kecebur comberan, gue maju. Petantang-petenteng gue maju. Sampe juga diatas panggung. gue pun menjawab semua pertanyaan dari si MC cowo dan cewe dengan seenak jidat gue.

Mc cowo : oke mas, namanya siapa??
Gue : (mikir)....awan mas
What??!! Awan??!!! Nama gue Awan??!! Asal ceplos mulai terjadi, emang nama gue endhi wirAWAN wicaksono. Untung nggak keceplosan ngomong wicak. Bisa-bisa blog gue tabah terkenal, hahahah, ngarep.

Mc cowo : mas awan, status status?? Single apa double nih??
Gue : ganda campuran mas, lim swie king sama aura kasih
Yak, ceplosan kedua pun berbunyi.

Setelah banyak basa basi, gue mulai ditanya ke pertanyaan inti.
Mc cewe : oke mas, coba sebutin 5 judul lagu mocca
Gue : mampus, lupa e mbak
Mc cowo : yaudah sebisanya aja, yang pertama.....
Gue : Lucky me
Mc cowo : kedua.....
Gue : Swing it bob
Mc cewe : wah, gimana kalo kita suruh nyanyi yang swim it bob
Gue : swinGGG it bob mbak
Mc cewe : oh iya, swiMMM it bob
Gue : SWINGGGG !!!!
Mc cewe : oke SwinGGG it bob, hayo mas nyanyi
Gue : haduh, lupa lagi mbak...
Mc cewe : yaudah gapapa seingetnya aja
Gue : (mulai bernyanyi)... heey boy don’t you know... dst
Mc cewe : weeee!!!!! Kasi tepuk tangannnn!!!!
Dan singkat cerita gue disuruh turun karena hampir ngerobohin panggung.

Pas lagi motret si mocca, gue tiba-tiba inget kalo YANG GUE NYANYIIN TADI LIRIKNYA THIS CONVERSATION BUKAN SWING IT BOB!!!! Ajegile, mukelo belepetan tai kotok. Ternyata gue tadi nyanyiin lirik yang salah, lirik yang seharusnya nggak gue nyanyiin. Ya Allah, ampuni hambamu yang sudah menghancurkan beberapa gendang telinga manusia di TBY tadi. Mudah-mudahan mereka yang gendang telinganya pecah dan merasa tertipu nggak menuntut saya ke pengadilan, saya masih mau hidup bebas, seperti burung camar yang mencintai burung merpati dan beranak burung kasuari, nggak kaya aril sama luna maya yang di kurung sampe bulu keteknya bisa dibuat karung, ampyun ya olohh!! (najis version).




Over all, tadi perform dari mocca mantaf bener. Gue merinding setiap ngedengerin arina nyanyi. Suaranya kalo lagi ngobrol sama penonton kedengerannya kaya anak kecil tapi berwibawa (gue langsung ngebayangin anak ingusan 4 tahun berkumis). Yah, malam yang melelahkan, tapi cukup ngebuat gue puas.

*mc cewenya lumayan sih tadi, hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar