Jumat, 19 Maret 2010

Mahasiswa (bodoh) Berbicara

Ga terasa ternyata udah sebulah aja gue masuk kuliah, lebih malah. Gue ternyata masih cukup menikmati makan nasi telor campur tempe goreng di Jogja. Dan sekarang gue lagi dengerin lagunya Oom Ebiet G Ade yang judulnya Aku Harus Pulang, ngebikin gue jadi pengen pulang. Ditambah lagunya bang Dik Doank yang judulnya juga Pulang, nambah bikin pengen pulang ke Jakarta. Rencananya sih besok, jumat sore gue pengen langsung ke Jakarta, tapi gara-gara sabtunya ada kuliah, gagal lagi deh rencana gue yang ke seribu-duaratus-tigabelas kali. Tapi demi menuntut ilmu setinggi pohon kelapa, gue harus kuliah pake kolor warna biru (loh?).

Oke, di postingan ini gue pengen nyeritain hal-hal absurd yang terjadi (lagi) antara gue dan teman seperjuangan gue, Gigih. Pria asal Lampung (ga tau gue dari lampung mananya, yang jelas bukan dari Way Kambas) ini sering membuat kegaduhan yang tiada tara. Ini dia sedikit percakapan bodoh:

Gue : Gih, liat catetan mu yang dasar diberlakukannya KUHPerdata di Indonesia dong
Gigih : (ngebolak-balik bukunya) nih ton
Gue : oke......mana gih
Gigih : iniiii.........
Gue : ooh, ini (masih agak bingung)
Gigih : udah kan?? Sini bukunya
Gue : ooh, nih (ngasihin bukunya tapi masih rada ga nyambung)
Gigih : (ngebaca bukunya) eh, salah deng ton, bukan yang tadi, tapi yang ini (sambil nunjukin catetanya)
Gue : loh, berarti tadi salah dong?
Gigih : iyahahahahah
Gue : asuuuuu, udah ngotot-ngotot salah lagi (ngambil kursi sambil usaha masukin ke mulutnya)
Gigih : (nyengir kuda)

Sebenernya gue udah sadar kalo yang dikasihin ke gue itu catetan belanja emaknya, soalnya ada tulisan bawang putihnya segala (becanda gih). Dan ada lagi perbincangan di kelas perdata, yang juga masih dikelas yang sama seperti locus (lokasi) dan tempus (waktu) diatas. Disaat dosen perdata lagi ngejelasin tentang apa itu zinah menurut KUHPerdata, gue sama gigih langsung mengadakan perdebatan hebat.

Gigih : ton, kan kalo menurut perdata, yang selingkuh tuh harus sedang dalam ikatan perkawinan dan antara pria yang sedang dalam ikatan perkawinan dan wanita yang juga dalam ikatan perkawinan, kalo cowo sama cowo berarti bukan berzinah dong?
Gue : anjrit, mana ku tau gih, tanya gih sama dosennya.
Gigih : kamu aja ton, hahaha
Gue : asu, entar kalo aku nanya kaya gitu, yang lain pasti langsung ngeliatin aku gih, bakalan pindah ke pojok semua entar, ga ada yang mau duduk di sebeleh sini.
Gigih : (menyimpulkan sesuatu) asiiikk berarti kalo cowo sama cowo boleh dong ya?? ahahahah
Gue : anjrit, homo lu yee??
Gigih : hahaha, sialan kamu ton, gini-gini kalo pun homo aku pasti milih-milih, ga sama kamu lah, ahahah
Gue : asu kuadrat lu!!!
Gigih : enak tuh kalo homo sama gembul, mulutnya seksi, pasti ga bakalan kena gigi
Gue : ahhahahasuuuu koe !!! bener juga sih, kalo sama gembul pasti ga bakalan lecet ya?!! hahaha
Gigih : bener ton, ahahahah
__________

ini fotonya gembul, yang dianggap gigih kalo homoan sama dia pasti menyenangkan. tidak percaya? lihat saja bibir dan giginya
__________

Ada satu lagi yang aneh dari temen gue si gigih ini. Selesai kelas perdata, gue, dia, sama husna (manusia asal kediri dan sekarang harus tidur di kosannya brifin gara-gara ga ada tempat tinggal) duduk di lantai satu.

Gue : wah, kalo ujan terus mana bisa pulang nih
Husna : iyo ton, teles ngko kelambiku (iya ton, basah entar bajuku)
Gigih : iya nih, mana udah jam lima kurang. Ga bisa nonton tsubasa dah
Gue : oh iya, tsubasa jam 5 ya gih,
Gigih : iya ton, sutetsu lagi lawan nankatsu
Husna : aku gelem ciken katsu ne (aku mau ciken katsunya)
Gigih : bukan ciken katsuuu, nankatsuuu cookk !!!!
Husna : oh iya, heheh
Gigih : waduh, kiriman ku dari amak di lampuang belom nyampe lagi nih
Gue : emang isinya apaan gih?
Gigih : rahasia.
Gue : (mulai ngambil kunci inggris dari tas)
Gigih : ada koran-koran, sama minuman
Husna : arep mbok dodol korane ? (mau lo jual korannya)
Gigih : buat tugas kliping dodol
Husna : ooh, hahahah (garuk-garuk pantat)
Gue : dapet kiriman susu beruang lagi kau gih
Gigih : wetsss, kali ini ga pake susu susu beruang lagi doong
Gue : emang apaan gih
Gigih : wisss, beerr doong !!! hahahah
Husna : beneran ?
Gigih : iya doong, isinya bir GENES
Gue sama husna nyoba buat mencerna apa yang sebenernya dimaksud GENES itu sendiri
(setelah tidak begitu lama)
Gue : GUINESS kali gih
Gigih : oh iya Guinesss
Gue Husna : Buakakakakakakkakak
Husna : asuuuu, ngomongmu coookkk!!!!! HUAHAHAHAHAHHAHAH

dan seisi ruangan pun menoleh ke kami bertiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar