Selasa, 19 Januari 2010

Perburuan Cinta Ibu Kos

Ini adalah polemik kehidupan gue di Jogja. Gue ngekos di Jalan Kaliurang Km.5,2, dan jalan itu sangat terkenal di Jogja. Tempat kos-kosan gue udah mirip kaya barak tentara yang "kurang" dirawat. Oke, sebenernya lebih mirip kamar kontrakan ala Betawi. Ada sekitar 40 kamar yang ada di daerah kos-kosan gue dan di ujung gang ada rumah ibu kos. Yak, ibu kos gue yang udah gue ceritain yang sangat-mirip-dengan-guru-sma-gue orangnya sangat-sangat, ehem, GANJEN (apa dosaku selama ini tuhan !!!!). Dia orangnya juga galak (mungkin ini adalah salah satu faktor penuaan dan belum mempunyai pendamping hidup). Selain sering ngelirikin anak-anak kos, dia juga sering ngegangguin anak-anak kos. Salah satu target operasi dari ibu kos gue adalah seseorang yang bernama Bang Fikri dan Bang Andi. Dua-duanya adalah mahasiswa UGM, tapi Bang Andi udah mahasiswa s2.

Hal yang paling sering dilakuin sama ibu kos adalah memancing kedua orang itu buat main bulutangkis bareng. Kalo udah bisa main bulutangkis bareng, gaya si ibu kos udah kaya Megan Fox dari Jogja yang siap buat joget-joget dangdut koplo diiringi alunan musik organ tunggal Oom Prima. Kalo udah ada orang yang diajak main bulutangkis sama ibu kos, berarti anak-anak yang lainnya aman dari ancaman Megan Fox jadi-jadian. Pastinya anak-anak yang ga diajak main udah nyiapin bahan cengan buat lelaki yang beruntung menemani replika dari Megan Fox masuk comberan (muahahah).

Gue, selama ini gue belom pernah-sama sekali-jangan sampe diajak main bulutangkis bareng. Biar imbalannya bisa makan opor gratis sebulan penuh juga gua bakal bilang, "maaf bu, tugas kuliah saya banyak, dosennya abis kena penyakit kadas kurap, kalo ga ngerjain tugasnya, saya bakalan ditularin (semoga ibu kos gue ngerti)".

Kemaren kamis malem, pas gue lagi di perjalanan ke Jakarta, gue minta tolong sama Bang Tara (temen kosan gue yang kamarnya deket kamar gue) buat nutupin jendela kamar gue. Pas udah beberapa kali gue sms dia, tiba-tiba dia ngebales dengan tulisan, "ndi, tadi sore kamu dicariin ibu kos katanya mau main bulutangkis bareng, muahahahah". Dan gue bales, "ampun bang, kalo itu mah buat bang Fikri sama Bang Andi aja dah , aku ga ikut-ikutan, piss men!!!". Pasti orang-orang satu kosan udah nyiapin ceng-cengan buat gue kalo gue udah sampe di Jogja lagi. Dan gue bakalan ngumpet dari ibu kos selama seminggu dulu.


1 komentar:

  1. hahaha sumpah, ibu kos lo aneh banget deh ndhi. btw blog lo gue link ya :)

    BalasHapus