Sabtu, 01 Agustus 2009

SuperDad

Bokap gue edan. Yep, emang bener kalo dibilang gitu, emang dia edan pisan euy. Dari nyangkul di sawah, sampe dapetin gelar s2 udah pernah dirasain dia. Bokap gue juga katanya pernah kerja di Kalimantan jadi pelayan di hotel sebelom dia jadi tentara. Berhubung dia ga bisa bahasa Inggris, mau ga mau harus udahan kerja di hotelnya. Dia pernah cerita pas lagi ngelamar di hotel, kan ada tes bahasa inggris, dan dia cuma bisa planga-plongo kaya anjing gila lagi ngeces. Yang ngawasin sampe nyuruh ngebawa pulang itu soal trus suruh ngerjain di rumah dan ngasihin lagi soalnya besok. Tapi, emang dasar otak bokap gue ga sampe ke inggris, cuma sampe di madiun dan sekitarnya, tuh soal pas dibalikin ke yang ngetes tetep kosong melompong. Bokap gue juga jago ngebenerin sesuatu. Dari kabel rol sampe ac mobil semuanya pernah dibenerin dan hasilnya, awesome. Semua beres, rapi, kinclong.

Yang lebih keren lagi, bokap gue bisa nyiptain makanan + minuman aneh tapi rasanya, beeeehhhh, mantap surantap ehem ehem. Yang pertama gue tau, sambel buatan bokap gue rasanya bisa bikin lo makan cobek sambelnya juga. Rasa sambelnya pedes pedes manis gimanaaa gitu. Pokonya top dah. Ada lagi makanan buatan bokap gue, indomie-rebus-goreng-bawang-merah-putih. Sebenernya bokap gue juga ga ngasih nama buat makanan yang ini. Dia juga ga pernah ngasih nama buat makanannya sih. Balik lagi ke indomie, makanan ini asalnya dari indomie rebus yang direbus (iyalah, masa diremes), trus digoreng. Bingunga kan? gue juga bingung. Indomienya digoreng di wajan yang gedenya cuma segede telapak kaki(gajah) trus dicampur sama irisan bawang merah dan bawang putih yang sebelumnya udah ditumis dulu. Cara nyampurinnya kaya kalo kita masak nasi goreng. Abis dicampur semua, baru deh bumbu mie instant dimasukin biar aromanya menggoda-selera-hati-untuk-bercinta, loh? Yang pasti rasanya asin gila, soalnya dari bumbu mie rebus yang ga ada kecapnya. Kecapnya sendiri bisa ditambahin sendiri, mau pake kecap manis, asin, asem, pait juga bisa. Pernah pas masih kelas 3 sma, ibu gue lagi ke jogja, dan gue dirumah cuma berdua sama bokap, dia masakin gue mie ajaib ini. Biasanya kan gue bawa bekel buat kesekolah, dan bokap gue masakin gue mie ajaib tersebut. Sampe disekolah, si afid(wanita kecil kurus berambut panjang) yang juga partner gue dalam tukar menukar makanan bawaan dari rumah (baca:bekel), mulai ngeliat ke gue dan nyosor (makanan buatan eyangnya Afid dasyat brur, sardennya apa lagi, beeeeehhhh, bikin males belajar, hehe, maunya notolin makanan kalo guru lagi nerangin pelajaran).
Afid : Ih, endi bawa apaan tuh
Gue : hehe, eMi fid, mantep nih, buatan bokap gue
Afid : Wiiih, bokapnya endi jago masak toh?
Gue : Iya lah, mein vater !!!!!
Afid : Coba sini gue rasain (nyosor kotak bekel gue). Ko aneh ya ndi, asin banget dah.
Gue : Geheheh, mantep kaga ?
Afid : ASIIIINNN !!!! Ini eMi apaan dah ?
Gue : Mi rebus di goreng fid, hehehe. Tapi enak kan ?
Afid : Lah, kok digoreng kaga direbus. Kan mi rebus, aturan direbus, kalo mi goreng baru digoreng.
Gue : (ngambil lakban dari tas trus gue sumpel dimulutnya afid) Udeeh lo makann aja nih, enak kan ??
Afid : hooh, enak tapi rada asin.
Gue : Bukan rada tapi emang asin.
Besoknya, afid nanya lagi mie yang dibikin bokap gue kemaren, katanya dia pengen ngasi-ngasin lagi. Ini sebenernya mulutnya siapa yang salah ya?

Selain makanan, ada juga minuman yahuud buatan bokap gue. Gue kasi nama Teh-krimer-mirip-teh-tarik. Pertama gue rasain, rasanya emang agak aneh. Tapi kalo udah dua kali, tiga kali, bikin ketagihan gan. Bokap gue nyaranin minumnya dibarengin sama makan crackers. Cara makannya, crackers dicelup-celup trus di, ehem, sikaaaatttt !!! Bisa jadi selingan buat nahan laper kalo ibu gue belom balik kerja. Dan tadi pagi, bokep nyiptain menu makanan baru; Nasi sayur sop+sambel pecel. Pertama, gue agak sangsi makan tuh makanan, tapi pas dicoba, rasanya beeehhhh, serasa terbang ke langit ke 8 (agak lebih dah kayanya). Tapi beneran mantapp. Seven Thumbs up for you, dad !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar