Minggu, 16 Agustus 2009

Apa yang Membuat Saya Bisa Hidup di Jogja ?

Gubrak !!! yeahs, gitar gue jatoh untuk yang ke-sejuta-dua-belas kalinya, boong ding gue lupa yang keberapa kali, hehe, tapi emang udah banyak jatoh tu gitar. Ga kaya biasanya, yang jatoh dari kasur tempat tidur gue, dari kursi ruang tamu gue, dari genteng gedung 18 lantai, sekarang tuh gitar jatoh dari pangkuan gue ke lantai bis. Kali ini emang gue ngebawa gitar gue ke kosan gue di Jogja setelah gue pulang ke Jakarta dalam rangka muter-muter di jalanan Jogja-jakarta ga jelas. Gue lagi merem, eh tiba-tiba muka gue di tepak tepok sama kernet bis dan dia ngomong "mas sampe mas". Gue tau emang susah kalo punya muka mirip gorila yang dikawin silangin sama tapir, selain ada banyak orang yang pengen megang-megang muka gue, ada juga yang ngeliatin apakah ini sebuah keajaiban dunia yang bakalan ngegantiin menara epil di paris atau kodomo eh komodo yang ada di Indonesia sendiri. Dan gue dengan terpaksa, mata hampir dempet, celana hampir kedodoran, loh, bangun dan turun dari bis dan kembali ke kota gue sekarang, Jogjakarta.

Seperti biasanya, kalo gue naik bis ke Jogja, di jogjanya sendiri udah ada mobil anter jemputnya dan yang gue seneng itu, free of charge, hehe, maklum anak kos baru, sayang banget sama yang namanya duit. Dan gue pun melaju mengelilingi Jogja (baca:dianterin pulang)bersama 5 orang lainnya dalam mobil. Entah kenapa, gue juga ga tau, hal yang paling gue senengin kalo baru balik dari Jakarta ke Jogja itu, ngeliat Jogja pagi-pagi, dingin, sepi, masih sedikit kehidupan, dan lampunya itu loh, kuning, agak redup dan aaaaahh ga tau lagi gue nulisnya gimana. Disisi-sisi jalan biasanya gue ngeliat ibu-ibu apa nggak bapak-bapak yang baru ngebuka lapak jualan mereka, yeash it makes me struck with amazement. gue selalu seneng ngeliatin apa yang terjadi di pagi hari walaupun gue juga jarang bangun pagi, tapi sekalinya liat, beeehhh, SAYA SANGAT SUKA DENGAN PEMANDANGAN DI PAGI HARI !!!!! Sebenernya masih ada lagi satu, satu hal yang emang bener-bener bikin gue betah di Jogja, ngejalanin hidup gue walaupun ga ada tv, tidur malem di kosan ga karuan, bikin energen dipagi hari karena ga ada makanan, itu semua karena, aduh apaan dah yang gue tulis, ngelantur -_-', haha.

Oke, balik lagi ke Jogjakarta dan segala perkuliahan itu sendiri, hari ini gue ada briefing buat Ospek. Di briefing kali ini, gue diharuskan ngebikin banyak hal yang sebenernya masih jauh dari otak gue cara ngebikinnya gimana. Mulai dari nametag, tas, topi, tempat minum, sampe note book dan ada lagi makanan-makanan yang harus gue bawa di hari ospek itu. Selain itu juga ada tugas-tugas ngebikin esay sama tulisan yang jumlah hurufnya ditentuin sama kaka senior buat yang bikin esay. Kalo dipikir-pikir (emang gue pernah mikir?), bisa apa nggak ya otak gue yang emang jarang dipake lagi semenjak lulus sma buat mikirin materi-materi esay yang harus gue bikin. Tugas esay pertama gue adalah bertemakan Liberalisasi Pendidikan. Ada lagi tulisan yang harus gue bikin adalah Kebudayaan Daerah Asal. Buat sekedar info aja, tulisan sama esay yang dimaksud disini itu beda. Kalo tulisan karetnya dua, kalo esay ujung bungkusnya disobek, eh salah, kalo tulisan itu dikerjain di kertas binder dan kalo esay itu dikerjain di kertas folio bergaris. Gue juga belajar nyanyiin lagu-lagu wajib mahasiswa yang kata kakak seniornya, lagu itu udah jadi marsnya mahasiswa waktu ngerobohin tembok kekuasaan diktator Indonesia, Mei 1998. Merinding gue pas nyanyiinnya. Selain lagu itu, ada lagi lagu yang harus gue nyanyiin buat semacam password di ospek, mulai dari lagu baru dateng, lagu mau makan, lagu mau pulang, dsb. dan semua ada gaya-gayanya sendiri. Untung aja ga dibikin lagu mau ee', mampus lah kalo ada maba yang lagi kebelet, urgent banget mau ke toilet, dan harus nyanyi+joget-joget kaya cacing dimasak sebelom dia ee', dan belom tentu senior mau ngijinin, iya kalo mau, klo nggak, jadi mirip malioboro dah tuh kampus, penuh tokai berceceran, ampuni hamba tuhan.

Dan tadi si Arbi sms gue
from : Arby
td open house itb ada yg
bawain twist and shout.
Trs kmren malem ada mighty
love. Anjir pengen ngebaaand.

To : Arby
Sabar oom, nanti kalo ada waktu kita ngeband bareng lagi yoo, ngancurin dewata !!! YEAHSSS !!!! Gue juga pengen ngeband bi, kangen jari gue kapalan lagi, ahahaha.
(ini adalah jawaban dari manusia tapir)

Yaudah, segini aja dulu yang gue share. Nanti kalo ada kejadian aneh-aneh pas lagi ospek bakal gue share juga kok, kalo sempet, hehe. Yaudah lah, salam upil selalu sahabat !

1 komentar: