Rabu, 19 September 2012

Adat


dari kiri ke kanan: Bapa Adat, Bapa Dusun, Saya, Bapa Desa, Punta, Ranggi, dan Om Hila. ini foto kami di rumah adat Belu. rumah ini adalah rumah adatnya suku Datok. Om Hila sering juga disebut sebagai bapa dokter. ia bisa menyembuhkan orang sakit dengan cepat. Kakaluk namanya. Ramuan asli penduduk Belu yang bisa menyembuhkan penyakit seperti luka keras dan patah tulang dengan cepat. awalnya saya tidak percaya, tapi pada akhirnya ada bukti otentik yang menepis segala kesangsian saya. Om Hila, juara dalam memberikan pertolongan. Bapa dusun juga merupakan anggota suku Datok, namun ia memiliki sedikit perbedaan dari suku Datok lainnya. ia berasal dari suku pemburu terkuat di sana. Dulu, suku itu sangat hebat jika berperang dan berburu. Hal yang dapat membuat saya percaya adalah taring yang dimiliki oleh bapa dusun. itu membuktikan bahwa kehidupannya keras dan mungkin bisa membuktikan insting berburunya yang tajam. Oh iya, kabar bahagia datang dari Ranggi. ia sekarang (sepertinya) sudah resmi menjalin hubungan dengan anak UI. mereka bertemu saat masing-masing sedang melakukan pengabdian di Tanah Timor. seru ya? :') tapi berita (agak) duka datang dari Punta. Ia sedang ditinggal oleh pacarnya ke Perancis, pacarnya sedang kuliah disana selama setahun. jadi, selama setahun komunikasi mereka hanya melalui.. Skype. kalau saya? aduh udah ah jangan ditanya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar