Senin, 01 Agustus 2011

refleksi diri??!

Nggak terasa ya sekarang udah masuk bulan puasa lagi. Sebagai mahasiswa rantau dari ibu kota, gue udah 3 kali nggak ngerasain sahur dan buka awal puasa di kampuang halaman, ya, di Jakarta. Kalo dua tahun belakangan ini nggak bisa puasa perdana di kampung halaman karena harus kuliah awal smester, kali ini alasan gue nggak bisa puasa perdana di kampung halaman adalah karena harus mengejar nilai bagus. Ya, nilai gue belakangan ini bisa dibilang agak ancur-ancuran. Tapi ipk mah masih diatas 3 (menghibur diri)

Oke, kesibukan gue sekarang ini adalah menjadi mahasiswa-yang-ingin-cepat-cepat-lulus-dari-kampus-dan-jadi-pengusaha-permen-jagung. Menjadi mahasiswa seutuhnya dan menjadi panutan bagi bangsa agama dan almamater. Agak berat emang cita-cita gue, sebanding lah sama berat badan gue yang membengkak. Dan sekarang gue malah bingung mikirin cara biar jadi mahasiswa ideal.

Mahasiswa ideal adalah mahasiswa yang memiliki berat badan ideal, berwajah muda, cerah dan ceria, serta memiliki integritas tinggi (ini menurut kamus yang ada di kamar gue, nggak tau asalnya dari mana, tiba-tiba ini kamus ada di atas meja belajar gue). Gue?? Berat badan satu kwintal, sama kaya empat sak semen dan tiga setengah karung beras. Permasalahan berat badan emang biasanya diakalin dengan menambahkan tinggi badan. Temen-temen gue pernah mencoba salah satu metode peninggian badan, yaitu dengan cara DITARIK-TARIK, IYA... DITARIK-TARIK!!! Gue ngebayanginnya aja udah ngeri sendiri. Coba aja lo bayangin!! Badan lo ditarik-tarik!!! Emang karet kolor!!!! Kalo ditarik-tarik nanti bakalan melar??!! Ini orang woyy!!! Bukan kolor!!! Gue aja kadang-kadang nggak tega kalo kolor ditarik-tarik. Kasian yang make ntar, pasti kedodoran. Trus nasib otongnya gimana?? Gondal gandul?? Kalo dia impoten gimana?? Siapa yang mau tanggung jawab???!! Ahh.. kok ini jadi ngelantur. Oke, kembali ke alam barzah.

Kedua, berwajah muda, cerah dan ceria. Kegiatan gue sekarang ini adalah lagi bantu2 tim acara ospek kampus buat mahasiswa-mahasiswa baru. Dan kemaren baru aja ada pembekalan buat temen-temen yang ikut bantu-bantu acara tersebut. Nah, dari pembekalan kemaren, ada salah satu pembicara yang ngomong “tampang anak hukum pasti akan lebih cepet tua dari umurnya”. Gue langsung ngaca. Dan ternyata perkataan doi ada benernya juga. Gue jadi inget sama temen-temen anak rumah singgah diponegoro. Buat yang belom tau apa itu rumah singgah diponegoro, apakah itu makanan atau jenis keripik yang baru, rumah singgah diponegoro adalah rumah singgah tempat temen-temen anak jalanan di sekitaran wilayah jogja bernaung. Mereka tinggal disana dan kebetulan gue dapet tugas buat ngajarin mereka photoshop. Oke, balik lagi ke anak-anak rumah singgah, pernah gue ngobrol sama mereka, yah, kira-kira ada 3 orang. Nggak ada ujan nggak ada angin, tiba-tiba kita tebak-tebakan umur. Dan begitu mereka nebak umur gue, rata-rata pada ngira gue lahir tahun 80an. *pesan moral: jangan sekali-sekali menjebloskan anak anda ke fakultas hukum, ia akan terlihat 100 tahun lebih tua.

Terakhir, memiliki integritas tinggi. Oke, integritas gue dipangkas sejak gue kemaren nari-nari di ataspanggung dan disaksikan oleh temen-temen satu angkatan. Bukan, dua angkatan. Oh tidak, bahkan tiga angkatan. Dan sekarang, tiap gue jalan, pasti ada yang manggi “endiiiiiiiiiii............ nggak..nggak... nggak kuaaattt!!!!” abis itu mereka cengengesan kaya kuntilanak. Gue sumpahin keselek ingus sendiri lu!!!

Dan sepertinya, untuk menjadi mahasiswa sukses, gue masih harus banyak berjuang. Doakan daku wahai teman!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar