Senin, 25 April 2011

sajak tentang sebuah kotak

waktu lagi ngubek-ngubek laptop, ketemu lah tulisan aneh gue ini. awalnya gue kira ini virus karena nama filenya yang aneh, dan nggak taunya, monggo dibaca sendiri

Sajak tentang Sebuah Kotak

dari sebuah kotak, kita bertemu.
kau panggil namaku dan mata kita saling bepadu
walaupun tak ada satupun yang tahu, siapa sebenarnya diriku
dan kita larut dalam hangatnya rindu

dari sebuah kotak, aku mulai untuk memperhatikan dirimu
senin, selasa, rabu, hingga minggu
tanpa ada rasa ragu
dan diri kita semakin menyatu

dari sebuah kotak, kau semakin sering mengingatkanku
mulai dari awal sampai akhir hariku
mulai dari terbukanya mata
hingga raga ini menjadi kaku

dari sebuah kotak, hari-hari kita menjadi satu
tanpa adanya rasa malu
hingga sulit untuk melupakanmu
dan rindu ini tak pernah ada yang tau

dari sebuah kotak hari-hari kita semakin syahdu
kau menampakkan sifat kekanak-kanakanmu
aku tetap berkutat dengan tumpukan buku
namun hari kita semakin biru

suatu saat kau mulai melupakanku
kita terpisah dengan rongga jarak dan waktu
sampai tak terasa rongga lubang itu semakin membesar
dan akhirnya kita berjanji untuk tidak saling bicara

hanya kotak itu yang masih tersisa
berukuran 3x4 senti dan berlayar kaca
hanya ada kata-kata hampa
yang tak akan pernah disampaikan rama kepada shinta
dan tak pernah disampaikan akar kepada daun
yang membuat aku rindu kepadamu
____________________________

gue sendiri nggak tau kapan tulisan ini dibuat. tahun filenya sih 2009 kemaren, lama ya? haha. bahasanya kacau balau bener, kaya tulisan anak sd ya? haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar