Selasa, 20 Juli 2010

Uang SP Absdurd

Berselancar di dunia blog-mengeblog (kayanya gue butuh kamus bahasa indonesia yang baru) ngebuat gue pengen nulis terus-menerus-tanpa-henti-walau-diendus-bencong. Setiap ngebaca tulisan orang, rasanya pengen banget nulis terus. Emang sih, kita dituntut untuk membaca jika ingin menulis. Pemenuhan materi-materi nulis yang cukup, bisa ngebikin tulisan kita semakin ciamik. Nah tulisan gue? Mana ada materi-materi yang mumpuni. Isinya cuma tapir berkepala kecebong yang kerjaannya joget trio macan diiringin sama lagu c.i.n.t.a d’bagendolz, eh d’bagindaz.

*skip

Sekarang gue lagi di jakarta. Gue sampe jakarta hari rabu pagi. Berangkat dari jogja setelah gue menindas akademik kampus. Dibilang nindas akademik kampus karena sebelom gue balik, gue minta duit sp gue kembali. Setelah lemak susut 4 kilo, baru gue dapet duitnya balik. Ngurus kembalian duit dari akademik ternyata nggak semudah makan kacang, ternyata lebih mirip sama makan kuaci yang masih ada di warung dan harus nunggu penjualnya yang lagi nonton sinetron, safa dan marwah. Berbekal tampang mirip penjual kaset bokep, gue dengan celana jeans ngatung pergi ke akademik yang penjaganya mirip anjing herder yang dikasih makanan rumput gajah sama majikannya. Akhirnya dengan suara yang hampir mirip sama cinta laura berbulu ketek, gue duduk di depan si “pemimpin” akademik.

Gue : misi pak, saya mau ngambil uang SP nih
Pemimpin : oh, mana krs sama struk pembayaran yang kemarin?
Gue : nih pak (ngasih struk pembayaran doang)
Pemimpin : hmm, udah di foto copy belom nih struknya??
Gue : udah pak, itu foto copyan-nya
Pemimpin : ooh,..... trus, krsnya mana??
Gue : wah saya nggak bisa nyetak pak, soalnya kan kemaren abis ada penukaran sama mahasiswa lain. Mata kuliah yang rencananya saya ikutin sp sudah saya kasih mahasiswa lain, jadi krs saya kosong dan ga bisa dicetak
Pemimpin : wah, harus ada krs, kalo nggak ada nggak bisa diambil lagi uangnya
Gue : lah, kan krsnya ga bisa dicetak
Pemimpin : wah, harus dicetak tuh krsnya, udah sana kamu cetak dulu krsnya
Gue : tapi pak....
Pemimpin : tidak ada tapi-tapian, sudah, tinggalkan saya esmeralda
Gue : tapi rudolvo......
Pemimpin : tidak esmeralda, pergi!!!!
Gue : tap......
Pemimpin : PERGI !!!!!
Kok jadi mirip sinetron yang di indosiar ya, lupakan saja lah.

Dan setelah perdebatan absurd dan mengguncangkan dunia persilatan gue akhirnya pergi dari ruangan si pak “pemimpin”. Setelah berfikir panjang, akhirnya gue memutuskan untuk ngeprint krs di ruang TI yang ada di lantai 3 fakultas gue. Dengan semangat pemberantasan lemak di perut, akhirnya gue sepakat buat tritmil sampe lantai 3. Pas sampe di lantai 3 ruangan TI, gue langsung nyari mas-mas yang tugasnya ngeprint. Dengan sejuta rayuan gombal, gue akhirnya berhasil ngeprint krs yang tulisannya adalah “BELUM MENGISI KRS” alias krs kosong. Gue turun lagi. Gue ke ruang akademik lagi. Gue negosiasi lagi.

Gue : misi pak, saya mau ngambil uang SP
Pemimpin : mana krsnya, udah di print
Gue : ini pak
Pemimpin : (ngecek krs sama struk pembayaran yang udah gue kasih duluan tadi) hemm. Ini kamu belom ngisi krs ya, masih kosong
Gue : iya pak
Pemimpipn : kalo gini mah nggak usah di print. Sayang-sayang kertas
Gue : lah, tadi katanya suruh di print
Pemimpin : kalo krsnya kosong mah aturan bilang aja kosong
Gue : EMANGNYA DARI TADI SAYA BILANG APAAN?? KANCUT SAYA KENDOR???!!!!
Pemimpin : yaudah nih, pergi ke bagian keuangan buat ngambil duitnya, YAAKK BERIKUTNYA!!!!

Akhirnya gue usaha nyodok lobang idung si pak “pemimpin” akademik tetapi gagal setelah ditahan oleh 2 orang temen gue yang mau ngambil duit sp juga. Dan gue lanjut ke bagian keuangan.
Di bagian keuangan, ruangannya terlihat lebih rapi dari pada bagian akademik. Disini buku-buku lebih tersusun rapi dan ditempatin di rak buku, sedangkan di bagian akademik yang ada cuma tumpukan kertas-kertas nggak jelas yang fungsinya juga pasti bakalan diduitin di tukang loak. Di bagian keuangan juga gue lebih nyaman karena acnya nyala lebih kenceng dan lebih dingin walaupun didalemnya ada banyak orang. Disini gue langsung ngomong sama mbak-mbak yang ada di depan meja resepsionisnya.

Gue : misi mbak, saya mau ngambil uang sp nih
Mbak : oh ya, minta krs sama struk pembayaran yang sudah di validasi ya mas
Gue : oh iya, ini mbak (ngasihin krs sama struk pembayaran)
Mbak : sebentar ya mas. Oh iya, ini tanda tangan dulu
Gue : ah, mbaknya bisa aja. Saya belom jadi pacarnya nikita willy loh mbak, masa udah dimintain tanda tangan, jadi malu akyuu, ahh, ahh, ahh
Mungkin si mbaknya mikir, nih anak mungkin tadi pagi minum pil KB kali ya, bisa-bisanya nganggep dirinya bisa pacaran sama nikita willy. Setelah gue sadar ada yang aneh dari muka mbak-mbaknya, gue langsung terbangun dari mimpi indah joget uget-uget di pinggir danau barengan sama nikita willy dan menyadari kalo muka gue emang mirip tapir yang lagi nahan boker.
Mbak : udah tanda tangan aja mas
Gue : o..o..oke mbak
Mbak : (nyari-nyari duit), yah mas, duit yang saya pegang kurang nih
Gue : lah, terus gimana???
Mbak : yaudah ntar masnya balik lagi kesini jam 3
Gue : hah, balik lagi, emangnya beneran nggak ada??
Mbak : iya, ini tinggal 300 ribu, sedangkan masnya ngambil 480 ribu
Gue : yah, saya nggak bisa balik lagi mbak
Mbak : sebentar-sebentar, (nyari pinjeman duit di temen sebelahnya) ini mas ternyata ada, diitung dulu
Gue : nah, gitu dong, aseekkk. Nanti kalo butuh tanda tangan dude herlino tinggal koling saya aja mbak ya, saya siap!!
Dan gue melengos pergi setelah duit 480 ribu ada di tangan gue.
***

Di perjalanan ke jakarta, gue bareng satam. Di kereta, ternyata si satam masih bisa tidur pules dan ngorok, untung nggak ngebuat pulau kalimantan di jok kereta pake ilernya.

3 komentar:

  1. sumpah itu si pak pemimpin absurd banget. hahaha

    BalasHapus
  2. untung gak ketemu tukang ayam tiren lagi di kereta

    BalasHapus