Jumat, 29 Mei 2009

Menunggu ? harus

Bener kata orang, nunggu itu bikin kesel. Kemaren gue ke polda buat daftar jadi polisi (gadungan). Bangun sih udah dari pagi, jam stengah 6an gue bangun. sebenernya semuanya udah siap, tapi ada 1 yg belom, RAPOT SD. Nama gua salah !! Masa ditulisnya Endi Wirawan C. C-nya itu dari mana bu guru ?? Jelas-jelas nama terakhir gue Wicaksono, jauh banget sama C. Jadi kesel kan. Kurang H pula. Lengkap sudah penderitaan. Maafkan saya ibu.
Jam 7 pagi gue berangkat ke sd yang jaraknya cuman seludahan. Sampe, gua langsung ke ruang gurunya. Gue ketemu sama guru-baru-yang-tidak-terkenal.
gue : (ketok pintu) misi bu
guru baru : (noleh abis itu nyengir) eh, mas yang kemaren yaa ?
gue : iya bu, saya mau ngambil rapot yang kemaren saya kasih sama surat keterangan, udah dibenerin bu ?
guru baru : yah maap dek, kepala sekolahnya belom dateng, kemaren dia juga ada rapat, jadinya belom ditanda tanganin nanti deh jam 11an diambil.
gue : (lemes) lama amat bu. Jam 9 bisa ga bu ?
guru baru : jam stengah sebelas deh.
gue : pas nya berapa dah bu ?
guru baru : mmm, kayanya jam 10 udah kesini deh.
gue : yaudah saya kesini lagi jam 10 deh.
Lumayan lama tuh jam 7 ke jam 10. Alhasil nonton tv dah sampe botak. Tv isinya infotemen doang ternyata kalo pagi-pagi, isinya cuman manohara dan manohara yang lainnya. Bosen, gue nyalain kompi. Maen age of empire II sampe bego. Jam 10 kurang 10 gue siap-siap ngambil rapot. Jalan dah ke sekolah.
Sampe sekolah si Ibu-Kepala-Sekolah udah ada.
gue : (ketok pintu) Misi bu, rapot sama surat saya udah jadi ?
kepala sekolah : (nagsi rapot sama surat) oh ini ya. Kamu udah berapa kali bolak balik ?
Gila, kepala sekolah aja udah tau gue mondar mandir sampe bego ke sekolah-yang-hampir-roboh. Astaga, betapa terkenalnya anakmu ini bu.
gue : (nyengir) udah ga keitung bu.
kepala sekolah : (ngakak) yaudah nih surat sama rapotnya.
gue : (nyengir sambil ngeces) iya bu makasih.
Gue keluar sekolah abis itu pulang.
Sampe dirumah gue siap-siapin semua tuh surat-surat segala macem. Pas gue liat suratnya, isinya cuman ngasih tau kalo gue lulus dari sekolah-yang-hampir-roboh doang. Padahal gue bilangnya buat ngesahin rapot gue yang namanya salah. Payah dah. Bodo amat ga peduli gua langsung berangkat ke polda. Malem sebelomnya si bokap sempet ngasi tau gua kalo sebelom berangkat baca doa dulu, pake celana yang bener, celana dalem jangan kebalik makenya, sama jangan lupa pake baju.
Jam stengah 11 berangkat, jam stengah 12 nyampe di polda. Sampe di sana langsung nyerahin berkas. Berkas gue paling bawah, kira-kira ada 10an berkas diatas. Nunggu stengah jam-an ada pengumuman istirahat. Ga lama si nanda sama fintan dateng. Nanda pengen daftar akpol juga ternyata. Gara-gara istirahat gue, nanada, fintan solat dulu di masjid-polisi-yang-keren-gila. Abis solat, gue duluan ke tempat daftar. Gue sampe belom buka juga tuh tempat, pada demen istirahat kali ya polisi. 15 menitan nunggu akhirnya buka juga warungnya, eh tempat daftarnya. Nanda juga baru dateng pas buka, dia langsung ngasihin berkas pas lagi rame pada ngasihin berkas. Selesai ngasih, dia ngedatengin gue.
nanda : ndi, sini dah (pengen ngbisikin)
gue : (takut sama mukanya nanda yang kaya oom-oom najong) apaan nda ?
nanda : sini apa .
gue : (ngedeketin kuping) apaan sih.
nanda : (ngebisikin) emang ngasih berkasnya dari bawah ya ?
gue : iya, emang napa ?
nanda : gue naronya diatas.
gue : anjrit lo, sialan. Udah lama ngantri nih gua.
nanda : (nyengir setan) bodo amat ah, ga tau ini yang laen.
Sialan dah tu nanda, baru dateng udah pengen dipanggil namanya. Ga lama abis itu, namanya dipanggil. Kepet.
Nungguin lama abis itu gue nyari kerjaan yang laen. Gambar. Iseng gue nemuin kertas kosong di tas, gue coret-coret aje.
Hasil karya manusia absurd
Ga lama selesai gambar, nama gua dipanggil. Disuruh ngisi formulir lagi, abis itu ngukur tinggi sama berat badan. Ada orang yang disuruh pulang gara-gara badannya ga proporsional (kegendutan). Kasian juga sih, udah nunggu lama-lama trus dipulangin gara-gara berat badan doang.
Abis ngukur tinggi sama berat badan, gue disuruh masuk ruangan ngelengkapin berkas-berkas. Gapapa lah nunggu lama-lama juga, polwannya seger-seger boi !! Ga lama, abis itu gue muter-muter ngikutin prosedur, dapet dah nomer.
0255, wish it my lucky number !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar