Jumat, 29 Mei 2009

Nulis, apalah itu

Nulis. Kata yang ga pernah ada di kepala gua. Sebenernya bingung juga caranya nulis itu gimana. Ada temen yang ngomong kalo mau nulis itu siapin pensil sama kertas kosong di depan muka. Yang ada malah gua makan tuk kertas. Pensilnya bisa di jadiin keripik juga loh. kadang pernah ada rasa pengen banget nulis, udah kebayang tuh di otak, apaan yang bakalan gua tulis. Giliran nyampe di depan kertas, megang pensil, eh malah buyar semua. Lain lagi kalo udah di depan kompi, udah siap-siap nulis, ada aja halangannya.
Tapi sekarang gua nyoba nulis deh. Lagian juga kita ga bisa lepas dari nulis. Dari sd aja udah disuruh nulis sama guru, masa udah gede-kaya-gorila-bunting-10bulan belom bisa nulis, malu ah sama sepupu gua yang baru mau masuk tk. Emang sih kerjaan gua pas sd cuma ngobrol, ngejailin temen depan gua, sampe ngintipin sempak temen cewe (ini beneran), tapi masa ga ada yang nyantol pas pelajaran bahasa. Paling benci sebenenrnya kalo di suruh ngarang sama guru sd kalo baru masuk abis liburan, kaya ga ada materi yang laen aja, bikin burung-burungan lah, yang laen gitu.
Guru smp juga ga ada bedanya, masuk sekolah abis liburan isinya ngarang melulu. Gua pernah nulis cerita tapi boongan. Seinget gua pas kelas 1. Kan disuruhnya ngarang, yaudah gua ngarang beneran semuanya. Liburan ga kemana-mana gua tulis aja, saya liburan kemarin di Bali, bermain dipantai bersama bule-yang-tidak-menutup-aurat, setelah lelah bermain di pantai, saya pergi bersama ayah mengelilingi bali dst. Gara-gara ga kemana-mana, kaya begitu lah yang gua tulis dari pada ga dapet nilai, gua boongin dah guruku tersayang.
Lain lagi sma, belajar bahasa = bermain. Guru kelas satu masuk kelas malah ceramah. Guru kelas dua malah nakut-nakutin murid-muridnya pake gigi-yang-condong-kedepan. Kelas tiga ga ada belajar ngarangnya, belajar terus buat UN.
Emang dah kalo ga ada bakat mah ga bakalan bisa nulis yang keren-keren. Tapi apa salahnya lah dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar