Senin, 15 Oktober 2012

Apa kabarmu Nusantara
Bumiku bilang kini bumimu telah basah
Diusap oleh belaian rintik derai tropis asia
Aku jadi rindu oleh damai aroma tanahmu
Kini aku cemburu

Apa kabarmu Nusantara
Bumiku bilang kini sawahmu telah kembali merekah
Merona tersipu digeluti peluh pesanggem yang setia
Aku jadi rindu untuk menyaksikan cumbu agraria petanimu
Dan kini aku pun makin cemburu

Apa kabarmu Nusantara
Bumiku bilang kini kalimu telah lagi bergairah
Menyemangati kehidupan sudut-sudut desa maupun kota
Aku jadi rindu oleh akrab dan mesranya geliat penghunimu
Sungguh kali ini aku sangat cemburu

Aku cemburu
Aku rindu dengan keajegan harmonimu
Betapapun konflik bahkan ironi seringkali di situ

(Seattle, Minggu I Musim Gugur 2012)





*puisinya mas totok yang lagi di Seattle, gahar tenan dosen iki*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar