Minggu, 22 Mei 2011

WSATCC - Pameran dan Mini Konser Ciamik

kehadiran mereka cukup mengagetkan. hari minggu sore kemaren gue nggak ada kerjaan. dapet panggilan ke dema cuma buat ngeditin videonya mas @ridwanaffan buat beasiswa aktivis. lagi buka-buka twitter, ternyata eh ternyata band kesayangan gue yang satu ini lagi main ke jogja. sebenernya mereka lagi ngebuat pameran foto vakansi. sebuah pameran foto yang mengisahkan perjalanan-perjalanan mereka (khususnya liburan) kemana saja. pada pameran tersebut tidak hanya memamerkan foto-foto mereka saja tetapi juga banyak hasil foto dari berbagai sumber. sebelumnya, mereka telah membuka pendaftaran (bahasa gue agak ngaco) kepada setiap orang yang mau mengirimkan foto vakansinya untuk dipamerkan dalam pameran mereka. dan hasilnya, banyak foto-foto vakansi milik orang lain yang dipamerkan dalam pameran tersebut yang dipamerkan di ruang mes 56. dalam kesempatan kali ini, WSATCC  yang juga menyempatkan untuk datang ke jogja, ternyata juga sudah mempersiapkan dan merencanakan penampilan yang sangat ciamik. mereka datang dengan formasi lengkap; Sari, Ale, Ricky, Rio, Mela dan John. penampilan mereka kali ini adalah keduakalinya yang pernah gue tonton langsung. Tentunya penampilan kemaren-lah penampilan yang paling keren!!

sebelumnya, pada awal penampilan mereka sempat ditunda karena hujan yang tak kunjung reda. akhirnya mereka menggelar gigs pemanas di dalam ruang mes 56 dengan hanya ber-akustikan ria seadanya. oh iya, sebelum mereka main dan memutuskan untuk bermain di dalam ruangan, acara sudah sempat dibuka dengan penampilan dari Malaria (sebuah band keroncong asal jogja). band ini nggak kalah ciamiknya dari WSATCC. Dalam keadaan genting dan mendesak, ternyata mereka masih mau untuk mengadakan sedikit "pemanasan" di dalam ruangan karena hujan tidak juga kunjung berhenti. Dengan adanya akustikan dadakan inilah yang ngebuat gue bangga sama band yang satu ini. setelah sekitar 6 lagu mereka bawakan, akhirnya hujan pun agak reda dan mereka memutuskan untuk bermain kembali diluar.

penampilan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba juga. wsatcc dengan semangat anak muda dan jiwa balita, mereka bermain dengan dashyat di bawah rintik hujan. ya, mereka sungguh total di penampilan kali ini, penampilan yang keduakalinya gue saksikan di jogja. sebenarnya, kalo di jakarta gue udah sering nonton band ini manggung. tapi kalo di jogja, kali ini lah performa dengan akselarasi maksimum mereka. oh iya, padahal gue berharap banget si oom leo mau ngikut ke jogja dan nyanyi kisah di selatan jakarta bareng mereka, tetapi ada daya tak disangka, doi gak ikutan. yah, overall, penampilan mereka gue kasih lima jempol (pinjem satu dong jempolnya!! hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar