Minggu, 14 November 2010

my triple P

sebuah percakapan malam antara gue dan temen gue yang ada di jakarta.
______________

X: mm..yaudin..kan lu bisa nawarin k yg lain...setdah yaaaa. ih dy mah bcanda mulu yaaa... diajakin sukses jugaaaaa. upline gw cowo..21tahun..udh dpet penghasilan 7juta/bulan..dan bisnis ini bukan MONEY GAME kaya DBS sama TIENS..bisnis ni lu ga disuruh tanem modal ato investasi macam laennya ndhi...cuma disuruh ngejalanin 3 JOBDESK...

gue: jobdesknya apaan emang?? nggak disuruh muter2 kampung kan?? hahahaha

X: yah kagak laaah... kl disuruh muter2 kampung jualin kosmetik eike juga ogah ya bang...

gue: lah trus ngapain?? jadi badut percobaan make lipstik, blash on??!!

X: ebuset yaaaaaa..... REKRUT ..TRAINING..MEETING endhiiiiii kl jd badut mah elu aja dah sonoh...

gue: ah nggak seru ah, gue maunya PLAYING PLAYING AND PLAYING. jobdesknya nggak seru tuh, kalo tiga poin tadi mah udah banyak yang ngejalanin, hahaha. cari yang beda lah!!!

X: banyak cewek2 cantik lho ndhi disana... :):)

gue: masalahnya ada yang mau nggak sama gue??!! hahaha kalo banyak mah dimana-mana juga banyak cewe cantik hahahaha

X: kalo lo udh megang banyak duit..lo baru bisa ngejalanin keinginan lo itu PLAYIN..PLAYING..dan PLAYING.. ya itu mah pinter2nya lo ndhi ngambil hati cewek..

gue: triple P tadi mah nggak perlu banyak duit coy, yang penting hati kita seneng kita bisa jalanin the triple P principles tadi, hahahaha

X: yaaaa... jangan gitu juga dong ndhi prinsip lu... rubah mind set lo ndhi...
coba dulu yuk ndhi.. maen kan jg butuh duit ndhi~ GRATIS LHO ENDHI..... kapan lg ndhi..bisnis gratisan lo bisa dpet keuntungan maksimal? ini bukan DBS ato TIENS ndhi~ pede lo harus lebih tinggi dri tinggi badan lo ndhi~

gue: wah nggak bisa sodaraku, ini prinsip hidup, harus dijalankan dengan idealisme yang kokoh, jangan mudah terpengaruh tetangga sebelah. mau jadi apa bangsa ini kalo prinsip mudah diperjual belikan, BANGSA INI BANGSA YANG KUAT. INI MATIIN CAPS LOCKNYA GIMANA!!!!

X: jiaaaaaaaaaaaaahhhhh... tpi gw lebih salut lagi kalo prinsip lo lo ganti sama NGASILIN DUIT SENDIRI..GA MINTA ORANG TUA..MULAI MIKIRIN MASA DEPAN..JADIIN MIMPI KENYATAAN,BIAR GA CUMA JADI MIMPI.. kita kerjanya kerja tim ndhi~

gue: orang tua udah punya rencana sendiri coy buat kita, jualan-jualan gue selama ini juga alhamdulilah bisa nutupin uang jajan, hehehe. maksudnya kerja tim kayak gimana?? kaya main bola?? ada striker gelandang bek kiper??!! hahaha

X: ayoooo dong ndhiiii. ajegileeee nih anak...ah elah... berbusa gw ngmg sama lu...
diajakin srius malah bcanda...

gue: ini gue nggak bercanda!! serius!! FOKUS!!! hahahaha

X: yah mana ad sih org bisnis oriflame d tengah lapangan bolaaa???????? yaudin kipernya si van der sar.. strikernya rooney..chicarito.. defendernya pak junarto..
kaptennya bu etty. kita ngomong serius bisa kaga daaaaah??????

gue: yah, kalo yang ngajakin bisnisnya bercanda, mana bisa jalan dengan baik tuh bisnisnya, ckckckckck. fokus dong lan FOKUS!!!!

X: anjrot lo ndhi.... siake ente...

gue: hahahaha. sabar lan, mungkin tetangg sebelah mau tuh diajakin oriflame-oriflamean bareng, kalo gue nggak dulu dah. hehehehe

X: yaaaaah... ga asik lo...

gue: lah kok nggak asik??! gue kan anak gaul

X: emang sih... orang butuh bukti.. orang butuh bukti.. tpi disaat bukti itu udah ad udh terlambat buat memulai semuanya..

gue: waduh, puitis meen. hahahah

X: beneran lo g mw nyoba? gratis ndhi.. gw akan dgn seneng ati klo lo mw nyoba..dan gw juga akan dgn seneng ati ngebantu lo kl ad kesulitan.. tpi lo nya udh mikir susah aja sih..

gue: siapa yang mikir susah?? prinsip gue kan tadi, "the triple P principle", dengan itu semua akan lebih mudah, hidup nggak akan dibikin susah, let it flow aja
lo bakal bisa ngejar mimpi lo kalo lo ngejalanin dengan senang hati apa yang lo kerjain.
dengan the triple p tadi gue bisa nyenengin hidup gue dan gue yakin gue bisa ngeraih mimpi gue

X: hmm..

gue: thats it

X: ntar kalo sewaktu2 lu berubah pikiran just call me ya ndhi.. bisnis ini bisa lo jalanin sesuka lo ndhi.. ga terikat waktu.. :):)

gue: sip2 pasti kok, kalo gue butuh pasti gue hubungin lo. hehehehe

X: iya.. :):) seneng bisa tuker wawasan pagi ini sama lo ndhi.. :):)
dan kesimpulan gw.. "lo udh ketularan si ichsan" XD

Gue: jauh men gue sama ichsan, dia di jakarta gue di jogja. hahahaha
_________________

cerita awalnya adalah temen gue yang satu ini nawarin gue semacam bisnis. dan setelah dia  menjelaskan dengan panjang lebar sampe ngasih gue alamat websitenya, gue ngerti bisnis beginian. suatu hal yang menurut gue sangat ngebuang waktu pikiran dan tenaga dengan oming-iming uang. oke, emang di dunia ini kalo mau ngapa-ngapain harus pake uang. makan pake uang, pacaran pake uang, bayar kosan pake uang, kencing di wc umum yang tembuknya lumutan pun pake uang. tapi apakah semua hal harus dinilai dengan uang.dan bisa dibeli dengan uang? gue rasa enggak. prinsip seseorang adalah salah satunya.

prinsip itu berhubungan langsung dengan kepribadian seseorang. kepribadian yang di bangun oleh mindsetnya dan menghasilakn pondasi yang kokoh. kalo dari awal pondasi itu dibangun dengan semen kualitas nomer wahid, batu kali asal kali progo, dan pasir dari gunung merapi, pasti jadinya kuat dan tahan lama. maksudnya, prinsip itu dibangun dengan suatu "kekuatan" yang dihasilkan dari kepercayaan dalam diri orang tersebut. jadi, semakin kuat pondasi itu akan semakin kuat bangunannya, begitu juga dengan prinsip. semakin kuat prinsip yang dimiliki seseorang, maka orang itu akan menjadi seseorang yang tahan banting dan tahan dari hama wereng dan gigitan serangga juga dari godaan wanita tetangga.

pada intinya, gue nggak suka prinsip gue dimain-mainin. disenggal senggol kesana kemari. nggak akan bisa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar