Selasa, 01 Juni 2010

tulisan pemecah kesunyian (najis)

Saya bingung nih mulainya harus dari mana. Sebenernya banyak banget yang pengen ditulisin disini, tapi otak saya kayanya lagi ga singkron deh. Kalo katanya mas febri, itu tandanya di otak saya nggak ada ide sama sekali. Kemaren aja minum susu cuma habis setengah botol. Padahal seminggu yang lalu, pas saya lagi di kosan, trus beli susu ultra yang kotak besar dan saya minum, hasilnya saya bisa ngabisin sekotak itu dalam satu kali tarikan nafas. Oke, mungkin ini sebuah kelainan yang saya punya.

Eh, sekarang saya lagi di Jakarta nih. Ceritanya lagi pulang kampung, tapi menurut saya ini lebih cocok dibilang rekreasi. Dari kemaren kerjaan saya kelayapan terus, keluar pagi pulang malem. Pas baru sampe Jakarta aja saya pagi-paginya langsung ngacir ke kantor polisi. Bukan, saya bukan mau nyerahin diri, jemuran tetangga kosan udah saya balikin kok. Utang-utang juga udah lunas. Anak kecil yang saya kasih permen di stasiun kemaren pagi juga ga keracunan permen kopiko yang udah 3 bulan ada di ransel saya kok. Sebenernya saya mau ngurus SKCK, Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Dulu saya pernah nyoba nebak-nebak sama temen saya apa kepanjangan dari SKCK. Yang paling kocak adalah Surat Keterangan Cukup Kuat. Ide ini datang dari yudha, temen sma saya yang badannya paling bongsor. Saya nggak tahu apa yang ada di dalem otaknya, tapi asumsinya, skck itu buat orang-orang yang udah dewasa, dewasa menurutnya udah bisa ngangkat galon sama satu sak semen. Setelah dia ngejelasin panjang lebar pandangannya, orang-orang yang ngedengerin ocehannya langsung ngejitakin kepalanya.

Dan malemnya, saya diajak bleki ke pasar baru. Saya sebenernya baru beberapa kali ke pasar baru, waktu itu nemenin ibu saya buat beli kain. Tapi itu pas saya masih sd. Sekarang, pasar baru udah lumayan beda lah. Udah dingin, nggak kaya pas dulu saya kesana, puanas benerrr. Oh, saya baru inget, saya kesana malem-malem, jadinya nggak panas, hehe. Abis itu, saya motret-motret di wilayah gedung mahkamah konstitusi. Tadinya inceran utama saya sama bleki adalah gedung mahkamah konstitusi, tapi begitu saya Tanya satpam, katanya ga boleh ngambil gambar gedung mk. Yaudah lah, daripada harus ngerelain roll film saya diobrak-abrik sama satpam, mendingan saya ngalah. Untung aja masih ada abang-abang yang jualan nasi goreng, jadinya saya masih bisa makan sambil motret gerobaknya. Saya emang lebih condong ke foto-foto human interest. Ngambil foto landscape yang ke potret malah ga seimbang. Mendingan saya motoin orang-orang yang lagi bengong. Saya pernah pas lagi candid-in bapak-bapak tukang becak yang lagi tidur, eh dianya malah marah-marah. Dikirain saya mau nyantet dia apa ya?

Saya juga udah sempet negosiasi sama ibu saya. Kemaren siang, pas dia lagi nonton tv, saya ngajuin tawaran yang menarik buat dia.
Saya : bu, aku boleh minta dslr ga?
Ibu : hah? Apaan itu?
Saya : kamera
Ibu : kaya punya embak mu?
Saya : ya semacam itu lah
Ibu : mau buat apa??
Saya : ya moto lah
Ibu : emang kamu mau jadi tukang foto ?
Saya : bukaaannn!!! Buat iseng-iseng aja. Dari pada mainan toycam terus
Ibu : iseng, nanti kalo kamu iseng bisa2 kamu ancurin tuh kamera
Saya : hadeehh, buat hobi deh. Aku punya penawaran menarik nih. Aku nyicil, aku rela uang bulananku dipotong, hehe
Ibu : hah? Iya, di awal bulan emang dipotong, tapi nanti akhir bulan kamu pasti minta lagi
Saya : hehe (nyengir kuda)
Ibu : yaudah, nanti bilang bapak ya
Mudah-mudahan saja permintaan saya dikabulkan oleh mister sudiro, hehehe

Tadi saya juga abis buka-buka blog anak sma. Kayanya sih satu sma juga sama saya, tapi dia angkatan baru. Yaah, masih doyan mainan sepletan kertas sama ngerokok di wc. Tapi ini blog punya anak cewe (saya lupa link blognya, maklum udah tua suka pikun). Isinya juga foto-foto dia semua, tapi ya lumayan lah fotonya bagus-bagus. Ngebuka blognya jadi ngingetin saya sama masa-masa sma. Jadi inget di setrap gara-gara telat, ga bawa buku besar akuntansi, sama kentut mematikan yang sering saya buat di dalem kelas. Saya juga sering menyebarkan aroma yang mematikan. Makan permen kino rasa duren, abis itu nyemburin aromanya ke muka temen-temen saya. Oh iya, saya juga pernah nyemburin aroma pete di kelas. Waktu itu temen belakang saya, rizka, bawa lauk oseng-oseng tempe yang ada petenya. Jiwa imbisil saya muncul waktu itu. Saya ambil pete yang udah disisihin sama dia, saya kunyah, dan wussss, saya semburin ke muka satu persatu temen saya. Dan alhasil, satu kelas kebauan pete semua. Selain kentut sama nyebarin aroma yang baunya “enak” banget, saya juga sering ngupil. Menurut saya ngupil itu manusiawi, tapi yang nggak bikin manusiawanya adalah abis ngupil, langsung saya jejelin ke temen sebelah saya, dan dia teriak-teriak. Itu lah keajaiban saya di waktu sma dulu.

Sekedar informasi, rambut saya juga udah dipangkas habis. Ini semua gara-gara hari waisak kemaren. Saya jadi pengen botak gara-gara ngeliat biksu. Tanpa pikir panjang, saya habisin lah rambut saya di tukang cukur. Sebenernya masih ada sedikit sisanya sih, tapi ya udah bisa dibilang botak lah. Temen satu kampus saya yang udah mendahului saya untuk membotakkan kepalanya, memberikan selamat ke saya karena udah masuk ke geng palkon fh ugm, nama geng macem apa itu. Ada juga temen saya yang baru ketemu kemaren di serabi. Dia bilang, saya mirip pak ogah, WTF.


jakarta, 27 mei 2010

 kiri baanngg !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar